PSMS Masih Tagih Hadiah Piala Kemerdekaan ke Tim Transisi

Tim Transisi belum penuhi janji ke PSMS, yang sudah sebulan lalu menjuarai Piala Kemerdekaan.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 03 Okt 2015, 20:42 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2015, 20:42 WIB
20150914-PSMS Medan Kampiun Piala Kemerdekaan 2015-Surabaya
PSMS Medan menjadi kampiun Piala Kemerdekaan 2015. Tim Ayam Kinantan juara setelah menang 2-1 atas Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9/2015). (Liputan6.com/Saiful Arif)

Liputan6.com, Medan - Juara Piala Kemerdekaan 2015, PSMS Medan, masih menunggu hadiah yang dijanjikan Tim Transisi sebagai penyelenggara. PSMS mengaku siap mengambil tindakan jika hingga batas waktu yang ditentukan Tim Transisi belum juga memenuhi janjinya.

"Ya mereka janjinya hari Rabu (7/10/2015) itu akan segera dilunasi. Yang hubungi saya Pak Bibit Samad Riyanto (Ketua Tim Transisi), tentu bisa dipercaya," ujar Manajer PSMS, Andri Mahyar, saat dihubungi Liputan6.com (3/10/2015).

Padahal, laga final Piala Kemerdekaan sendiri telah berlangsung pada 13 September 2015. Sebagai juara, tim berjuluk Ayam Kinantan ini berhak menerima uang sebesar Rp 1,5 miliar. Selain itu, mereka juga masih menanti uang akomodasi selama mereka bermain di turnamen Piala Kemerdekaan.

"Untuk saat ini semuanya belum dicairkan, masalahnya karena pencairan dana dari sponsor yang belum rampung," papar Andri. 

"Semuanya belum ada, dari hadiah, uang panpel, pengganti akomodasi (bus dan hotel) juga belum ada," sambung dia.

Jika ditotal dari hadiah hingga biaya pengeluaran PSMS selama pertandingan jumlah yang masih harus diterima PSMS mencapai Rp 2,198 miliar. Saat ini, pihak manajemen PSMS masih menanti hingga hari Rabu mendatang.

"Kita sangat percaya pada Tim Transisi, tapi kita juga sudah ultimatum, jika sampai batas waktu yang ditentukan belum cair, tentu kita akan ambil tindakan," tegasnya. (Ton/Win)  

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya