Ancelotti Merasa Aneh Lihat Persaingan di Serie A

Hingga pekan ketujuh, posisi puncak klasemen masih dikuasai Fiorentina dengan poin 18.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Okt 2015, 03:29 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2015, 03:29 WIB
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (AFP/Gerard Julien)

Liputan6.com, Milan - Carlo Ancelotti berbicara soal persaingan di Liga Serie A Italia musim 2015-16. Menurut mantan pelatih AC Milan itu, saat ini perburuan Scudetto terasa sangat aneh.

Hingga pekan ketujuh, posisi puncak klasemen masih dikuasai Fiorentina dengan poin 18. Tim asuhan Paulo Sousa tersebut unggul dua angka dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Gelandang Fiorentina, Josip Ilicic (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan pekan pertama Liga Italia di stadion Florence, Italia, (23/8/2015). Fiorentina menang dengan skor 2 – 0. (AFP PHOTO/Massimo Benvenuti)

Bukan bermaksud meremehkan, namun Ancelotti tak yakin La Viola (julukan Fiorentina) mampu bertahan lama memuncaki klasemen. Selain itu, ia melihat ketidakstabilan klub-klub kenamaan sepertijuara bertahan Juventus, Inter dan AC Milan, Don Carletto pun merasa musim ini sangat sulit menebak siapa kandidat juara sebenarnya.

"Fiorentina di puncak dan masih belum pasti siapa yang akan ada di sana sampai akhir kompetisi. Kita tidak tahu apakah itu Fiorentina sendiri, Napoli, atau Juventus bila mereka sanggup bangkit," kata Ancelotti seperti dilansir Football Italia, Senin (12/10/2015).

Carlo Ancelotti (Javier Soriano/AFP)

"Milan dan Inter berinvestasi besar musim ini, namun mereka juga banyak kebobolan. Ini benar-benar aneh, kompetisi amat terbuka dan apapun bisa terjadi," sambungnya.

Mantan pelatih Real Madrid itu membandingkan situasi di Serie A sekarang dengan La Liga Spanyol. "Sangat berbeda dengan Spanyol. Di sana kita tahu, ujung-ujungnya yang jadi juara hanya Madrid atau Barcelona," ujar Ancelotti. (Bog/Rco)

Baca juga:

Video Pedrosa Asapi Lorenzo dan Rossi di Motegi

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jurgen Klopp: Saya Bukan Tuhan!

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya