Demi Sriwijaya FC Juara Piala Presiden, Suporter Bersatu

20 bus akan mengangkut suporter Sriwijaya FC ke Jakarta untuk menyaksikan final Piala Presiden 2015.

oleh Nefri Inge diperbarui 16 Okt 2015, 03:20 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 03:20 WIB
Sriwijaya FC (Liputan6.com/Reza Kuncoro)
Sriwijaya FC (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menyediakan 20 bus untuk mengangkut pendukung Sriwijaya FC, Singa Mania ke Jakarta. Hal itu tak lain demi mendukung tim kesayangan mereka di final Piala Presiden melawan Persib Bandung pada Minggu 18 Oktober 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, berharap dengan dukungan dari Singa Mania, para pemain Sriwijaya FC tampil lebih semangat. Dia yakin, Sriwijaya FC memiliki kemampuan untuk bisa menjadi juara Piala Presiden 2015.  

"Kita sangat bersyukur SFC bisa masuk final dan Insya Allah kita yakin pasti meraih juara. Untuk mendukung SFC, kita sediakan 20 unit bus agar para pendukung SFC di Sumsel bisa datang ke Jakarta dan mendukung dan menyemangati langsung Laskar Wong Kito bermain," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, kepada Liputan6.com, Kamis (15/10/2015).

Saat ditanya tentang skor akhir pertandingan, Alex Noerdin tidak mematok berapa jumlah gol untuk kemenangan Laskar Wong Kito. "Kalau skornya terserah, yang penting SFC bisa juara," ungkapnya.
 
Alex mengungkapkan, sebenarnya dirinya ingin agar laga final bisa digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Namun, apa daya, bencana kabut asap masih menerpa Palembang dan SUGBK sejak awal sudah ditetapkan sebagai venue partai puncak Piala Presiden.  

"Sebetulnya kita mengharapkan panitia menunjuk Stadion Jakabaring seperti final ISL lalu, karena di sini sudah taraf internasional dan terbukti aman. Tapi digelar di Stadion GBK juga tetap membanggakan, karena final Piala Presiden lebih bagus di Ibu Kota Jakarta," lanjut Alex.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Damai Suporter Sriwijaya FC

Sriwijaya FC (Liputan6.com/Reza Kuncoro)
Sriwijaya FC (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Keberangkatan 20 bus ke Jakarta akan berlangsung pada Jumat sore (16/10/2015) dan akan dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang. Berbagai persiapan sudah dilakukan para pendukung SFC, lebih dari 500 orang suporter Singa Mania berangkat ke Jakarta dari Palembang.

"Kita mengisi 10 unit bus, sekitar 500 orang anggota Singa Mania yang akan ikut berangkat. Kalau persiapan seperti kita mendukung SFC di Stadion Jakabaring, atribut juga kita bawa dan pastinya kita akan menggunakan baju kebesaran Singa Mania," ujar Yokhe Odang, perwakilan Singa Mania.

Sebelum berangkat, para member Singa Mania sudah menyepakati untuk tidak berbuat onar dan tetap bertindak sopan di setiap laga SFC. Demi mendukung SFC, hubungan yang kurang harmonis dengan suporter SFC lainnya, Sriwijaya Mania, akan dipinggirkan terlebih dahulu.   

"Supporter SFC memang ada dua, jadi kami bagi jatah busnya. 10 unit bus untuk anggota Singa Mania, 10 unit bus lagi untuk anggota Sriwijaya Mania. Untuk saat ini, perbedaan dipinggirkan dulu, demi mendukung SFC menjadi juara," katanya. (Win/Rjd)

Baca Juga : 

Ini Daftar Harga Tiket Final Piala Presiden

Hadapi Persib di Final, Sriwijaya Latihan Bareng Ferdinand Sinaga

Tekad Rossi Habisi Lorenzo di Tiga Seri Terakhir

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya