Tekad Rossi Habisi Lorenzo di Tiga Seri Terakhir

Valentino Rossi saat ini memimpin klasemen pembalap Moto GP dengan poin 283. Unggul 18 poin dari pesaing terdekat yang juga rekan setimnya,

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 15 Okt 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2015, 11:50 WIB
Valentino Rossi
STRES - Valentino Rossi menilai balapan di luar Eropa memicu tingkat stress lebih tinggi dibanding seri balapan di Benua Biru. (Reuters/Max Rossi)

Liputan6.com, Australia Valentino Rossi bertekad memenangkan tiga seri tersisa dari musim balap Moto GP 2015. Menurut pembalap Movistar Yamaha itu, meraih podium di tiga seri sisa adalah cara terbaik untuk meraih gelar juara dunia.

Valentino Rossi saat ini memimpin klasemen pembalap Moto GP dengan poin 283. Unggul 18 poin dari pesaing terdekat yang juga rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Kedua pembalap akan kembali bertarung sengit di sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (18/10/2015) akhir pekan ini. Kemenangan buat Rossi bakal memperlancar jalannya untuk merengkuh gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya.

"Kami harap mendapat akhir pekan yang bagus seperti tahun lalu dan kami akan mencoba meraih podium di atas Lorenzo. Saya pikir itu adalah cara terbaik yakni dengan memenangkan setiap balapan," kata Rossi di Crash.
ilustrasi torehan Rossi dan Lorenzo musim ini (Grafis:Abdillah/Liputan6.com)
Peluang Rossi untuk meraih gelar juara dunia musim ini memang terbuka lebar. Pasalnya, andai pun gagal meraih podium pertama dan hanya finis di podium kedua, dan ketiga, Rossi tetap mampu meraih gelar juara dunia kedelapannya.

Soal Philip Island, Rossi punya catatan bagus pada musim lalu. The Doctor berhasil meraih podium pertama dan finis di atas Lorenzo. Bukan tidak mungkin, pembalap asal Italia itu akan mengulangi catatan apik tersebut pada akhir pekan ini.

"Philip Island adalah sirkuit yang khusus. Saya suka sirkuit ini, tetapi sangat sulit menemukan setting yang tepat dan kondisinya sulit ditebak dengan banyak angin dan temperatur yang dingin." tutupnya.

Baca Juga

Perang Rossi vs Lorenzo: Siapa Amankan Gelar Juara Moto GP?

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Sentul Segera Direnovasi Demi Gelar MotoGP 2017

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya