Pirlo dan De Rossi Terancam Dicoret Timnas Italia

Keputusan ini diambil karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda

oleh Girman Soemantri diperbarui 12 Nov 2015, 21:54 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2015, 21:54 WIB
Tim Nasional Italia
Tim Nasional Italia (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Roma - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte dikabarkan tidak akan memanggil Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi untuk memperkuat Gli Azzuri pada ajang Euro 2016 mendatang. Keputusan ini diambil karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Menurut Corriere della Sera, Pirlo dan De Rossi adalah dua nama yang memiliki peluang besar untuk dicoret dari timnas Italia. Karena dua pemain ini akan membuat pemain muda akan selalu bergantung kepada sosok playmaker seperti Pirlo.

Conte akan memulai bermain tanpa playmaker seperti Pirlo, saat Italia akan berhadapan dengan Belgia di ajang pertandingan persahabatan di Stadion Brussel, Belgia, Sabtu (14/11) pukul 02.45 dinihari WIB.

Baca Juga

  • Kalahkan 3 Generasi MotoGP, Lorenzo Juara Sejati
  • Jelang Manchester City Vs Liverpool, Sterling Antusias
  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Resmi Tangani Klub Malaysia

Kedua pemain ini memang terbilang tua untuk ukuran pemain sepak bola di Eropa. Pirlo saat ini sudah berusia  36 tahun, dan De Rossi sudah 32 tahun. Meskipun begitu keduanya masih memiliki kemampuan diatas pemain lainnya.

Saat ini Pirlo bermain di Major League Soccer (MLS) bersama New York City. Bersama klub asal Amerika tersebut, Pirlo menjadi salah satu playmaker terbaik di MLS. Sedangkan De Rossi masih setia membela AS Roma, dirinya sudah membela klub Srigala ibu kota tersebut selama karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola. (Def/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya