Barcelona Imbang, Enrique: Deportivo Pasang 3 Raksasa

Barcelona bermain imbang 2-2 saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Des 2015, 09:30 WIB
Diterbitkan 13 Des 2015, 09:30 WIB
Luis Enrique
Luis Enrique.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bermain imbang 2-2 saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB dalam lanjutan La Liga. Di laga tersebut, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- sempat unggul dua gol terlebih dahulu berkat Lionel Messi dan Ivan Rakitic.

Namun pada 30 menit terakhir, Deportivo tampil lepas dan lebih berani keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak dua gol balasan melalui, Lucas Perez dan Alex Bergantinos.

Baca Juga

  • Andik Vermansyah Bantu Selangor Juara Malaysia Cup
  • Intip Kemesraan Irfan Bachdim dan Istri Seksinya
  • 5 Skandal Prostitusi yang Libatkan Pesepakbola Top
  • Beda Gaya Balap Stoner dan Rossi di Mata Juara MotoGP 2006

Usai pertandingan, pelatih Los Blaugrana, Luis Enrique berdalih timnya bisa diimbangi karena Deportivo menempatkan 3 raksasa di lini tengah. Tidak hanya itu saja, Enrique juga menyebut Barcelona kesulitan merobohkan pertahanan Deportivo yang dijaga tujuh pemain.

"Secara taktis, permainan kami berbeda dari biasanya. Mereka menempatkan tiga pemain yang memiliki postur tinggi untuk menciptakan dan keluar dari tekanan. Selain itu ada tujuh pemain di lini pertahanan saat kami melakukan serangan," imbuh Enrique, seperti diberitakan Sports Mole.

"Kami mengendalikan permainan sebelum 30 menit terakhir. Tapi sayangnya, strategi Deportivo lebih berani. Pada akhirnya mereka berhasil menunjukkan kerja kerasnya," sambung mantan pelatih AS Roma tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Cari Kambing Hitam

Ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol itu tidak mau menyalahkan Andres Iniesta dan kawan-kawan atas hasil imbang melawan Deportivo. Menurutnya, tim lawan sudah tapil lebih hebat dari Barcelona di Camp Nou.

"Saya tidak melihat pemain saya duduk santai, atau rileks selama pertandingan. Tapi, ketika skor sudah 2-1, keberanian lawan lebih besar dan mereka mendapat kesempatan. Itu tidak bisa kami kontrol karena pertahanan Barcelona sudah sangat baik," Enrique menutup.

Meski imbang Los Blaugrana tetap kokoh di puncak klasemen La Liga. Barcelona mengemas 35 poin dari 15 laga. Sedangkan Deportivo berada di posisi keenam dengan 23 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya