Bungkam Bournemouth, Arsenal ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal sukses mempermalukan Bournemouth dua gol tanpa balas dalam laga yang digelar Senin (28/12/2015).

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Des 2015, 02:20 WIB
Diterbitkan 29 Des 2015, 02:20 WIB
Arsenal Vs Bournemouth (Liputan6.com)
Arsenal Vs Bournemouth (Reuters / Stefan Wermuth)

Liputan6.com, London - Arsenal sukses mempermalukan Bournemouth dua gol tanpa balas dalam laga yang digelar Senin (28/12/2015) di Emirates Stadium. Dua gol The Gunners diciptakan oleh Gabriel dan Mesut Ozil.

Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Namun hingga lima menit waktu belum ada peluang bagi kedua tim.

Peluang pertama dimiliki tim tamu pada menit ke-14. Marc Pugh membuat kemelut di dalam kotak penalti Arsenal dengan umpan silangnya. Beruntung lini belakang Arsenal sigap dan bisa mengantisipasinya.

Arsenal baru punya peluang pada menit ke-23. Sayangnya umpan terobosan Mesut Ozil gagal dikontrol Theo Walcott yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Bola pun langsung diselamatkan Artur Boruc.

Gol yang ditunggu Arsenal datang empat menit kemudian. Sundulan keras Gabriel memanfaatkan tendangan penjuru Mesut Ozil meluncur deras tanpa bisa ditahan Boruc. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Kerjasama Ozil dan Walcott nyaris membuat Arsenal mencetak gol tambahan pada menit ke-33. Namun Boruc kembali menjadi pahlawan bagi tim tamu.

Semenit kemudian Gabriel punya peluang lagi melalui sundulan kepalanya namun masih membentur tiang. Ia memanfaatkan tendangan sudut Ozil. Per Mertesacker yang menerima bola muntah juga gagal membuatnya menjadi gol.

Arsenal terus menekan pertahanan tim tamu meski sudah unggul satu gol. Tapi hingga akhir babak pertama skor tetap tidak berubah 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Arsenal Vs Bournemouth (Liputan6.com)
Arsenal Vs Bournemouth (Reuters / Stefan Wermuth)

Bournemouth punya peluang pertama di babak kedua pada menit ke-47. Namun Joshua King yang lolos dari jebakan offside terlalu lama mengambil keputusan sehingga tendangannya bisa dihalau bek Arsenal.

Bournemouth terus menekan pertahanan The Gunners untuk mengejar ketinggalan. Beruntung kinerja bek Arsenal sangat baik untuk mencegah terjadinya gol.

The Gunners akhirnya malah menambah gol pada menit ke-61. Kerjasama satu-dua dengan Olivier Giroud di dalam kotak penalti mampu dituntaskan Ozil menjadi gol. Tuan rumah pun unggul dua gol.

Walcott nyaris menambah keunggulan pada menit ke-67. Sayang tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti melenceng tipis di kanan gawang Boruc.

Tiga menit kemudian Walcott nyaris menambah gol bagi Arsenal. Namun usahanya memanfaatkan bola muntah dari Giroud menyamping dari gawang tim tamu.

Giroud punya peluang emas pada menit ke-78. Tapi tendangannya memanfaatkan umpan silang Ozil masih melebar.

Arsenal yang memanfaatkan serangan balik punya peluang lagi pada menit ke-82. Namun tendangan Oxlade-Chamberlain masih bisa dihalau bek Bournemouth.

Hingga akhir laga kedudukan 2-0 tak berubah. Arsenal pun merangsek ke puncak klasemen untuk sementara dengan koleksi 39 poin dari 19 laga.

Arsenal: Cech, Gibbs/Monreal (80), Mertesacker, Gabriel, Bellerin, Ozil, Walcott, Oxlade-Chamberlain/Iwobi (90), Ramsey, Chambers, Giroud/Campbell (80)

Bournemouth: Boruc, Smith, Francis, Cook, Daniels, Surman, Ritchie, Gosling/O'Kane (60), Arter, Pugh/Stanislas (46), King

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya