Sebelum Pensiun, Ronaldo Sesumbar Cetak 1000 Gol

Ronaldo akui target ambisiusnya itu bakal sulit dicapai.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jan 2016, 14:05 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 14:05 WIB
FIFA Ballon d'Or 2015
Pesepak bola cantik, Carli Lloyd, selfie bersama aktor James Nesbitt dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat menghadiri FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016). (AFP/Olivier Morin)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bidik target ambisius sebelum dirinya pensiun. Target tersebut yaitu cetak 1000 gol di sepanjang kariernya.

Baca Juga

  • Messi atau Ronaldo, Ini Pilihan Kapten Timnas Asia Tenggara
  • Bela Espanyol, Evan Dimas Bakal Digaji La Liga
  • Stoner: Lorenzo Lebih Pantas Juara ketimbang Rossi

Ronaldo sendiri sudah capai milestone 500 gol pada September tahun lalu. Dengan demikian, dia ingin cetak 500 gol lagi sebelum pensiun.

"Saya berharap bisa cetak 500 gol lagi tapi itu sulit," kata Ronaldo seperti dikutip Daily Mail.

Ronaldo sendiri kalah telak dari Lionel Messi pada pemilihan Ballon d'Or 2015. Meski demikian, Ronaldo masih unggul dalam beberapa rekor dibandingkan Messi.

Di Madrid, Ronaldo sudah lewati rekor legenda Raul Gonzalez dan Alfredo Di Stefano. Ronaldo mengaku tak pernah membayangkan bisa capai torehan ini.

"Rekor itu selalu ekstra, alias bonus dari kerja keras. Ibarat es di atas kue. Tentu menyenangkan bisa berada di puncak rekor," katanya.

"Saat saya tiba di Madrid, saya tak pernah bermimpi patahkan rekor Di Stefano dan Raul Gonzalez. Semuanya pemain legenda bukan?"
Cristiano Ronaldo memandang trofi Ballon d'Or sesaat sebelum pengumuman Pemain Terbaik Dunia (Foto: Reuters)

Ronaldo akui kehebatannya saat ini tak akan bisa tercapai tanpa bantuan rekan-rekannya. Banyak pemain yang berkontribusi terhadap gol-gol Ronaldo.

 "Saya bisa raih rekor di musim ketujuh bersama Madrid. Tentu ini semua karena bantuan rekan-rekan, tak ada yang bisa main sendirian," ujarnya.

Infografis statistik Cristiano Ronaldo (Abdillah/Liputan6.com)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya