Ungkapan Duka Pesepak Bola Belgia atas Bom Brussels

Belgia diguncang tiga ledakan bom pada hari Selasa 22 Maret.

oleh Thomas diperbarui 23 Mar 2016, 11:10 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2016, 11:10 WIB
20160322-Ledakan Beruntun Teror Belgia-Belgia
Petugas memasang garis polisi di luar stasiun metro Maalbeek, di Brussels, Belgia, setelah terjadi ledakan, Selasa (22/3). Ledakan itu terjadi kurang dari satu jam setelah pengeboman di bandara yang menewaskan belasan orang. (REUTERS/Reuters TV)

Liputan6.com, Brussels- Belgia tengah berduka. Puluhan orang tewas akibat serangan bom yang dilakukan kelompok teroris ISIS pada hari Selasa 22 Maret 2016.

Baca Juga

  • De Gea Ajukan Penawaran Khusus kepada MU
  • Ozil Ancam Hengkang Jika Wenger Bertahan di Arsenal
  • Merasa Dicurangi, Fans Rio Haryanto Murka


Total ada tiga bom meledek di ibukota Belgia, Brussels. Dua ledekan pertama terjadi di Bandara Zaventem. Selang beberapa menit kemudian giliran stasiun kereta bawah tanah di pusat kota Brussels yang diguncang bom.

Hingga berita ini diturunkan, korban jiwa serangan teroris ISIS di dua lokasi berbeda ini mencapai hingga 35 orang dan melukai 170 orang.

Kejadian ini membuat para pesepakbola Belgia terpukul. Mereka beramai-ramai menyampaikan ucapan duka cita melalui media sosial.

"Tetap kuat #Brussels #Belgium," kicau gelandang Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

"Berdoa untuk Belgia, berdoa untuk dunia. Semua pikiran saya bersama keluarga dan rekan para korban," cuit penyerang Liverpool asal Belgia Christian Benteke.

Ledakan bom yang mengguncang Brussels ini juga mengganggu persiapan timnas Belgia jelang laga uji coba melawan Portugal. Latihan timnas Belgia pada hari Selasa terpaksa dibatalkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya