Bali United Jajal Komposisi Tim di Trofeo Persija

Pasukan Bali United sudah berlatih di Jakarta sejak Selasa (5/4/2016).

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 06 Apr 2016, 22:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2016, 22:30 WIB
Bali United
Sejumlah pemain Bali United melakukan pemanasan jelang latihan di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Rabu (6/4/2016). Setelah kandas di Piala Bhayangkara 2016, Bali United langsung bersiap mengikuti Trofeo Persija. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Bali United tengah mempersiapkan diri untuk melakoni ajang Trofeo Persija 2016 pada Sabtu (9/4/2016). Menurut pelatih Indra Sjafri, Trofeo Persija akan jadi laga uji coba untuk timnya.

Trofeo Persija 2016 akan menjadi hiburan untuk masyarakat sepak bola Indonesia setelah Torabika BhayangkaraCup 2016 berakhir. Tiga tim yang akan menjadi kontestannya adalah tuan rumah Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar.

Baca Juga

  • Ismed Sofyan Siap Hibur The Jakmania di Trofeo Pesija
  • Kemenpora Belum Temukan Solusi Dana bagi Rio Haryanto
  • Petir Sambar Dua Pemain Klub Malaysia hingga Terkapar

Bali United sendiri hanya mendapatkan waktu libur sehari setelah beraksi di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Seperti diketahui, Bali United sukses merebut peringkat ketiga di turnamen itu setelah menaklukkan PS Polri 1-0.

Skuat pun diliburkan pada Senin (4/4/2016). Namun, mereka sudah kembali berlatih di Lapangan Pertamina Simprug sejak Selasa (5/4/2016). Sesi latihan kembali dilakukan pada Rabu (6/4).

Menurut Indra, sesi latihan yang dilakukan timnya bukan hanya untuk menyambut Trofeo Persija. Mereka justru menjadikan sesi latihan itu sebagai persiapan menuju Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Persiapan khusus menyambut Trofeo Persija tidak ada. Ini adalah persiapan Bali United menuju ISC. Selagi namanya uji coba, komposisi pemain juga akan terus kami coba," kata Indra seusai mendampingi timnya latihan.

Sesi latihan pada Rabu (6/4/2016) diikuti 20 pemain. Lima pemain yang tampil di Torabika Bhayangkara Cup 2016 memang sengaja tak diikutsertakan. Dua di antaranya adalah Dave Mustaine dan I Ketut Mahendra yang sudah resmi dicoret.

"Latihan yang kami lakukan adalah bagaimana kami mengevaluasi game-game yang sudah kami mainkan, terutama di Bhayangkara. Itulah yang kami perbaiki untuk game selanjutnya," Indra menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya