Ramos: Bukti Ronaldo Pemain Nomor Satu Dunia

Hattrick Ronaldo ke gawang Wolfsburg membuat Madrid lolos ke semifinal Liga Champions.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Apr 2016, 18:50 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2016, 18:50 WIB
20160413-Liga-Champions-Real-Madrid-Wolfsburg-Reuters
Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama Sergio Ramos usai mencetak gol kegawang Wolfsburg di leg kedua liga Champions di Santiago Bernabeu, Spanyol (13/4). Madrid menang atas Wolfsburg dengan skor 3-0. (Reuters/Juan Medina)

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyanjung rekan setimnya Cristiano Ronaldo, yang mencetak hattrick ke gawang Wolfsburg. Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai menang 3-0 di Santiago Bernabeu, sekaligus unggul agregat 3-2 atas wakil Bundesliga Jerman tersebut.

Ronaldo tampil menggila dan membantu Los Merengues mengejar ketinggalan usai kelahan 0-2 di leg pertama perempat final. Dalam laga tersebut, kapten Timnas Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15, ke-17, dan ke-77.

Baca Juga

  • Telah Lahir Bintang Baru di Lini Pertahanan MU
  • Tragedi Hillsborough dan Simpati Dortmund
  • Yamaha: Peluang Lorenzo Pergi Sangat Besar

"Kami meninggalkan jiwa kami di lapangan untuk kemenangan ini. Kami berjanji kepada fans dan mereka layak mendapatkannya," kata Ramos, seperti dilansir BeIN Sport, Rabu (13/4/2016).

"Cristiano pantas disebut pahlawan dalam malam penuh keajaiban. Dia memberikan segalanya untuk kostum ini. Dia yang nomor satu," ungkap pemain internasional Spanyol ini.

Menurut Ramos, Ronaldo sebelumnya telah berjanji untuk membawa Madrid melaju ke semifinal kendati telah kalah 0-2 di leg pertama dari Wolfsburg. Ramos bahagia karena Madrid kini semakin dekat untuk meraih gelar Liga Champions ke-11 sepanjang sejarah klub ibu kota Spanyol tersebut.

"Cristiano telah menunjukkan lagi kenapa dia pemain nomor satu di dunia. Kami benar-benar pantas menang dan akan menikmati sukses ke semifinal," papar pemain berusia 30 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya