PBFC vs Persib: Dua Tim Bidik Tiga Poin Perdana

Persib dan PBFC hanya meraih satu poin usai ditahan imbang masing-masing lawannya.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Mei 2016, 11:10 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2016, 11:10 WIB
Pusamania Borneo vs Persib Bandung
Pusamania Borneo vs Persib Bandung (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bertandang ke kandang Pusamania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/5/2016). Laga ini sekaligus menjadi pembuktian bagi kedua tim karena sama-sama gagal meraih kemenangan di laga pertama.

Persib dan PBFC hanya meraih satu poin usai ditahan imbang masing-masing lawannya. Maung Bandung ditahan imbang 1-1 kontra Sriwijaya FC. Sementara Pesut Etam juga imbang 1-1 kontra Bali United FC.

Baca Juga

  • MU Ngebet Ingin Datangkan Pemain Favorit Mourinho
  • Duo Yamaha Siap Bersaing di MotoGP Prancis
  • UEFA Beberkan Alasan Pilih Stadion Tempat Final Liga Europa

Demi menjaga persaingan di papan atas klasemen TSC 2016, disinyalir kedua tim bakal sama-sama mengerahkan kemampuan terbaik demi bisa meraih tiga poin perdana. Kendati demikian, bagi kedua tim laga ini tetap menjadi pertandingan yang sulit.

Hal itu telah diakui oleh pelatih Persib, Dejan Antonic. Juru racik taktik asal Serbia itu mengatakan materi pemain PBFC yang dihuni pemain papan atas Indonesia seperti Ponaryo Astaman, Zulkifli Syukur hingga kiper Dian Agus Prastyo dipastikan akan menyulitkan misi Tim Pangeran Biru mencuri tiga poin.

"Kami lihat tim Borneo FC cukup agresif, cukup berat, ada beberapa pemain top. Pasti kalau main di kandang mungkin mereka mau sedikit main kasar. Kita harus bersiap pertandingan nanti berlangsung panas," kata Dejan.

"Pasti tim kalau main di kandang lebih berani daripada di luar kandang. Kami coba bawa tiga poin ke Bandung," tuturnya.

Banyak pihak yang menilai laga melawan PBFC merupakan pembuktian khusus bagi Dejan sebagai pelatih Persib. Sebab, hasil imbang yang didapat saat menghadapi Laskar Wong Kito dikabarkan membuat Bobotoh gerah dan menuntut jajaran manajemen untuk memakai kembali jasa Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih tim asal Kota Kembang itu.

Oleh sebab itu, demi memuluskan misi mengamankan tempat sebagai pelatih utama Persib, Dejan diprediksi akan kembali menerapkan formasi 4-2-3-1. Juan Carlos Belencoso akan tetap menjadi penyerang tunggal sembari ditopang Atep Rizal, Robertino Pugliara dan Samsul Arif untuk menggedor pertahanan Pesut Etam.

Beralih ke kubu tuan rumah, rasa optimistis PBFC untuk meraih tiga poin dipastikan akan membara. Sebab, mereka akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu pendukung yang akan memadati Stadion Segiri.

Pelatih PBFC, Dragan Djukanovic kemungkinan akan kembali memainkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Pedro Javier sebagai penyerang tunggal. Sementara itu Ponaryo Astaman dan Tarik Boschetti akan berduet di tengah untuk menghentikan kreativitas lini tengah Persib.

Posisi bek kanan kemungkinan akan diisi Diego Michiels yang menggantikan posisi Gerard Pangkali yang terpaksa absen karena mendapatkan kartu merah pada laga melawan Bali United. (Yosef Deny Pamungkas)

 

Prakiraan susunan pemain:

PBFC: Dian Agus Prastyo; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Jad Noureddine, Zulkifli Syukur, Tarik Boschetti, Ponaryo Astaman, Jepri Kurniawan, Terens Puhiri, Sultan Samma, Pedro Javier

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Purwaka Yudhi, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Robertino Pugliara, Samsul Arif, Juan Belencoso

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya