West Ham Vs MU: Demi Tiket ke Eropa

West Ham dan MU sama-sama berambisi menggenggam tiket lolos berkompetisi di level Eropa.

oleh Risa Kosasih diperbarui 10 Mei 2016, 11:10 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2016, 11:10 WIB
West Ham United Vs Manchester United
West Ham United Vs Manchester United (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, London - Laga sengit akan tersaji pada pekan ke-35 Liga Premier Inggris antara West Ham melawan Manchester United pada Rabu (11/5/2016) dinihari nanti. Keduanya punya misi yang tak jauh berbeda yakni menggenggam tiket lolos berkompetisi di level Eropa.

Baca Juga

  • Kasus Pembunuhan Gadis Hantui Olimpiade Rio 2016
  • Jose Mourinho Diminta Latih Timnas Indonesia
  • Menpora Ungkap Kesulitan Bantu Tristan Alif soal Izin Tinggal

Tuan rumah The Hammers mengincar tiga poin kemenangan untuk menjaga asa berlaga di Liga Europa. Saat ini mereka memiliki 59 poin dan bertengger di posisi keenam klasemen. Jika menang, maka selisih poin mereka dengan zona Eropa akan kembali menjadi satu poin.

Namun pekerjaan rumah Manchester United lebih berat lagi karena masih mengincar jatah lolos ke Liga Champions. Jarak Setan Merah dengan zona Liga Champions hanya terpaut dua poin karena pekan lalu Manchestre City imbang 2-2 melawan Arsenal.

Bentrokan keduanya akan terasa lebih spesial karena musim depan West Ham akan pindah ke Queen Elizabeth Olympic Stadium, meninggalkan Boleyn Ground di London Timur yang sudah 112 tahun menjadi markas mereka. Tentu Dimitri Payet dan kawan-kawan ingin memberikan kado terindah di hadapan publik Boleyn Ground besok di laga kandang ke-384 mereka.

Manajer Slaven Bilic hanya akan kehilangan penjaga gawang Adrian yang masih berkutat pada cedera betis dan bisa menurunkan Darren Randolph sebagai penggantinya. Sedangkan Diafra Sakho, Emmanuel Emenike dan Enner Valencia semuanya dalam keadaan fit untuk menjadi starter.

Dari sisi lawan, anak-anak asuhan manajer Louis van Gaal melawat ke London Timur tanpa Anthony Martial karena mendapat cedera hamstring sebelum kemenangan timnya atas Norwich City, akhir pekan lalu. Wayne Rooney bisa bermain sebagai striker utama mengingat rekor jumlah golnya di Boleyn Ground (tujuh gol) menjadi yang terbanyak dibanding semua rekannya.

Prakiraan susunan pemain:
West Ham (4-5-1): Randolph; Antonio, Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble, Sakho, Lanzini, Payet; Valencia

Manchester United (4-1-4-1):
De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Carrick, Lingard, Rooney, Mata; Rashford

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya