Dukungan Wehrlein agar Rio Haryanto Tetap Bela Manor

Rio Haryanto terancam tak lanjut hingga akhir musim bila bayaran ke Manor belum lunas.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 10 Mei 2016, 15:10 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2016, 15:10 WIB
Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto
Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, memberikan tanda tangan kepada fans. (Bola.com/Twitter/Manor Racing)

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, berharap rekan setimnya asal Indonesia, Rio Haryanto, bertahan hingga akhir musim ini. Wehrlein juga merasa wajar dengan popularitas yang dimiliki Rio setelah tampil di ajang F1.

Rio Haryanto memiliki pengikut hampir setengah juta di media sosial Twitter, sementara Wehrlein hanya punya sekitar 20 ribu pengikut. Namun, pembalap asal Jerman itu sama sekali tidak terpengaruh dengan fakta tersebut.

Baca Juga

  • Jokowi: Indonesia Harus Habis-habisan di Piala Thomas-Uber
  • Pembalap Ducati Curhat Kesialan di MotoGP 2016
  • Rio Haryanto di Mata Rekan Setim di Manor Racing

"Saya pikir sebagai pembalap baru dari Jerman bukanlah sesuatu yang luar biasa. Tapi untuk orang Indonesia, karier Rio di F1 sebuah sensasi," ujar Wehrlein, seperti dilansir Sportmole.

Rio terancam tak bisa melanjutkan petualangannya tahun ini di ajang Formula 1 bersama Manor Racing. Sebagai pay driver, bayaran Rio kepada Manor masih kurang tujuh juta euro. Tim F1 asal Inggris itu meminta 15 juta euro agar pembalap kebanggaan Indonesia ini bisa tampil hingga akhir musim.  

Oleh karena itu, pengumpulan dana melalui SMS dilakukan agar Rio Haryanto bisa tetap bersama Manor hingga F1 2016 berakhir. Wehrlein memandang positif aksi pengumpulan dana untuk Rio tersebut dan berharap menghasilkan sesuatu yang positif.

"Saya pikir itu bagus dan saya harap kampanye penggalangan dana itu membantu dia (Rio Haryanto)," ujar driver berusia 21 tahun ini.

"Saya sungguh-sungguh. Saya benar-benar berharap dia dapat balapan hingga akhir musim dan tidak berhenti setelah pertengahan musim," tutur Wehrlein.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya