Rekan Rio Haryanto Tak Sabar Beraksi di Spanyol

Pascal Wehrlein bertekad mempertahankan konsistensi selalu mencapai garis finis.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 13 Mei 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2016, 13:50 WIB
Pascal Wehrlein
Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Liputan6.com, Barcelona - Tak hanya Rio Haryanto, rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, juga bersemangat menyambut balapan GP Spanyol Formula 1 2016. Kebetulan, Wehrlein juga mengaku sangat mengenal kondisi di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Wehrlein bertekad untuk melanjutkan konsistensinya sejak melakoni debutnya di lintasan F1. Kini, ia berharap bisa mendapatkan hasil maksimal kala balapan GP Spanyol 2016 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (15/5/2016).

Baca Juga

  • 5 Duel Kunci Jelang Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
  • Kiper Persib: Tanpa Sukadana, Bali United Tetap Berbahaya
  • Prancis Bawa Bintang MU ke Piala Eropa 2016

Sejauh ini, Wehrlein sudah menunjukkan performa yang maksimal. Saat Rio sudah dua kali tak mampu menyelesaikan balapan, Wehrlein justru sukses menjaga konsistensinya untuk selalu mencapai garis finis.

Pujian pun mengalir deras untuk Wehrlein. Ia disebut-sebut sebagai pembalap muda yang memiliki bakat fenomenal.

Hingga empat seri, catatan terbaik pembalap asal Jerman itu adalah finis di urutan ke-13 GP Bahrain. Setelah itu, Wehrlein hanya bisa finis di urutan ke-18 GP China dan Rusia. Itulah mengapa Wehrlein mengincar hasil yang lebih baik pada GP Spanyol.

"Lintasan ini memiliki segalanya untuk para pembalap. Ada kolaborasi antara tikungan cepat, sedang, dan lambat. Perubahan arah yang sering dan panjangnya lintasan lurus membuat sirkuit ini benar-benar menarik. Saya harap kami akan melihat beberapa kemajuan positif di akhir pekan ini," kata Wehrlein seperti dikutip Facebook Manor.

"Ini adalah trek yang kami kenal dengan sangat baik sejak uji coba. Karakteristiknya sangat tak asing bagi kami. Jadi, kami akan lebih mudah untuk melihat perkembangan paket baru kami di sini," tutur Wehrlein.

GP Spanyol akan dimulai sejak Jumat (13/5/2016) dengan latihan bebas pertama dan kedua. Pada Sabtu (14/5/2016), semua pembalap akan menjalani jadwal kualifikasi untuk mendapatkan posisi start terbaik. Hingga kini, kualifikasi terbaik Wehrlein dicetak pada GP Bahrain. Saat itu, Wehrlein sukses mengamankan posisi start urutan ke-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya