Penampakan Bola Resmi di 3 Kompetisi Elite Eropa

Bola yang diberi nama Nike Ordem 4 itu mempunyai beberapa teknologi baru.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Jul 2016, 03:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2016, 03:00 WIB
Nike Ordem 4
Bola yang diberi nama Nike Ordem 4 itu mempunyai beberapa teknologi baru.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu produsen olahraga ternama di dunia, Nike merilis bola yang bakal digunakan di tiga kompetisi elite Eropa musim 2016/17, yakni Liga Premier Inggris, Serie A dan La Liga.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menjelaskan bahwa bola yang bakal digunakan pada musim depan berbeda dari sebelumnya. Nike menempatkan banyak warna di setiap permukaannya.

Bola yang diberi nama Nike Ordem 4 itu mempunyai beberapa teknologi baru. Setidaknya, ada tiga elemen penting yang terdapat di Nike Ordem 4, yakni konstruksi, material, dan grafis.

"Sistem bladder yang baru memastikan permukaan yang lebih halus dan konsisten. Ini memberikan sentuhan optimal dan daya terbang yang lebih akurat," bunyi pernyataan resmi Nike.

Apparel yang didirikan pada 1964 itu menjelaskan bahwa grafis Nike Ordem 4 memakai prinsip Flow Motion. Prinsip ini dapat memastikan visibilatas bola ketika dimainkan lebih sempurna dari yang sebelumnya.

"Kami mengikuti prinsip Flow Motion untuk menerapkan pencahayaan dan memastikan visibilitas bola dalam permainan menjadi sempurna," jelas Nike.

Nike Ordem 4 sudah bisa dibeli di toko resmi Nike dengan harga sebesar 95 pounds atau senilai dengan Rp 1,6 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya