Sikat PS TNI, MU Kokoh di Puncak Klasemen

Madura United menjauh dari kejaran Arema Cronus di puncak klasemen.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Sep 2016, 22:52 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2016, 22:52 WIB
Madura United (indonesiansc.com)
Madura United (indonesiansc.com)

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United (MU) menjauh dari kejaran Arema Cronus di puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Dalam laga kontra PS TNI, MU menang telak dengan skor 4-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, MU tampil trengginas. Sejak awal mereka langsung menekan pertahanan PS TNI.

Tempo tinggi diperlihatkan kedua tim di laga ini. Namun hingga menit ke-15 belum ada peluang emas tercipta.

Peluang pertama justru diciptakan oleh tim tamu. Tendangan jarak jauh Wawan Febrianto mengarah pojok gawang yang dikawal Hery Prasetyo.

MU langsung membalas peluang tersebut semenit kemudian. Namun tendangan Engelberd Sani masih jauh dari sasaran.

MU akhirnya mencetak gol pada menit ke-25. Tendangan jarak jauh Sani tidak bisa dijangkau kiper Dhika Bhayangkara. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Hanya berselang tiga menit, Sani mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini ia mencetak gol melalui jarak dekat memanfaatkan umpan silang Bayu Gatra.

Pablo Rodriguez nyaris menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-38. Tetapi sundulannya masih di atas mistar gawang meski ia tidak terkawal di kotak penalti.

Pada injury time Erick Weeks gagal memanfaatkan peluang emas hasil umpan silang Rodriguez. Sehingga skor 2-0 pun tak berubah hingga jeda.


Babak Kedua

Di babak kedua tempo permainan tidak berubah. MU yang sudah unggul dua gol tetap tidak mengendurkan semangat Bayu Gatra dan kawan-kawan.

Bahkan pada menit ke-60, MU memasukkan striker Patrich Wanggai. Peluang pertama dimiliki MU pada menit ke-68. Namun tendangan Bayu Gatra masih terlalu lemah dan bisa diamankan Dhika Bhayangkara.

Sani nyaris membuat hattrick pada menit ke-70. Namun tendangan sani masih tepat di pelukan Dhika.

Keasyikan menyerang MU lengah di lini pertahanan. PS TNI memperkecil kedudukan melalui gol Frets Listanto. Skor berubah menjadi 1-2 masih keunggulan tuan rumah.

Menit ke-78, MU kembali menjauh melalui gol Dane Milovanovic. Gol tersebut tercipta melalui tendangan bebas indah yang mengarah ke pojok kanan gawang Dhika.

Sani membuat hattrick pada menit ke-88. Pemain bernomor punggung 7 itu memanfaatkan kecepatannya untuk menjebol gawang tim tamu.

Kemenangan membuat MU semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Sementara PS TNI masih berada di posisi ke-15 dengan koleksi 16 poin.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya