Townsend Gantikan Sterling di Timnas Inggris

Sterling mengalami cedera saat City kalah dari Tottenham.

oleh Thomas diperbarui 04 Okt 2016, 01:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2016, 01:00 WIB
andros townsend
Gelandang Newcastle United asal Inggris, Andros Townsend. (AFP/Scott Heppell)

Liputan6.com, London- Tim nasional Inggris tidak bisa menurunkan winger Manchester City Raheem Sterling dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di bulan Oktober ini. Sterling mundur dari skuat Inggris karena mengalami cedera.

Nama Sterling sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih sementara Gareth Southgate untuk menghadapi Malta dan Slovenia. Sterling tampil gemilang diawal musim bersama manajer baru Josep Guardiola.

Sayangnya di saat-saat akhir Sterling mengalami cedera sehingga dicoret dari skuat Inggris. Cedera tersebut didapat saat City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Southgate langsung memanggil penggantinya yakni winger Crystal Palace Andros Townsend. Eks pemain Newcastle itu sebenarnya tampil tak terlalu ciamik sejak pindah ke Crystal Palace. Townsend baru mencetak satu gol dari tujuh laga. Namun Southgate tak punya banyak pilihan lagi.

Townsend terakhir kali membela timnas Inggris Mei lalu saat bersua AUstralia. Dia gagal dipanggil membela The Three Lions di putaran final Piala Eropa 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya