Bungkam Atletico, Kashima Tunggu Real Madrid di Final

Di semifinal, Real Madrid akan meladeni tantangan America.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 15 Des 2016, 10:40 WIB
Diterbitkan 15 Des 2016, 10:40 WIB
Piala Dunia Antarklub
Atletico Nacional vs Kashima Antlers di Piala Dunia Antarklub 2016. (Twitter/Fifa)

Liputan6.com, Suita - Kashima Antlers sukses memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub 2016. Menang 3-0 atas Atletico Nacional pada semifinal di Suita City Football Stadium, Rabu (14/12/2016), Kashima pun berpeluang bertemu Real Madrid.

Di laga tersebut, dominasi Kashima atas Atletico sudah terlihat sejak awal. Hanya butuh 33 menit bagi Kashima untuk membuka keunggulan. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Daigo Nishi dilanggar Orlando Berrio di kotak terlarang.

Kesempatan itu sukses dimaksimalkan Shourma Doi yang maju sebagai eksekutor. Keunggulan 1-0 mereka bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Butuh waktu lama bagi Kashima untuk bisa menambah keunggulan. Pasalnya, gol kedua mereka baru tercipta di menit ke-83. Yasushi Endo sukses memaksimalkan assist yang diberikan Gaku Shibasaki dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Dua menit kemudian, anak asuh Masatada Ishii tersebut sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Adalah Yuma Suzuki yang kini mencatatkan namanya di papan skor. Ia terbantu dengan umpan matang yang diciptakan Mu Kanazaki.

Kesuksesan menaklukkan Atletico terbilang mengejutkan bagi Kashima. Mereka pun menorehkan sejarah baru sebagai tim pertama Jepang, bahkan Asia, yang tampil di final Piala Dunia Antarklub. Selama ini, laga final kerap didominasi wakil Eropa dan Amerika.

Kini, besar kemungkinan lawan yang akan dihadapi Kashima adalah Real Madrid. Kamis (15/12/2016), Madrid baru akan memainkan laga semifinal melawan America di Nissan Stadium. Tentu saja, peluang Madrid untuk memenangkan laga tersebut sangat besar.

Susunan Pemain:

Atletico Nacional: Armani; Henriquez, Diaz, Bocanegra, Aguilar, Torres, Arias (Guerra 60), Uribe, Mosquera (Dajome 67), Berrio (Rodriguez 87), Borja

Kashima: Sogahata; Nishi, Yamamoto, Shoji, Ueda, Ogasawara (Nagaki 58), Endo, Nakamura (Suzuki 84), Shibasaki, Doi, Akasaki (Kanazaki 54)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya