Final AFF 2016: Koran-Koran Thailand Lecut Semangat Pemainnya

Di final AFF 2016 nanti, Kiatisuk juga mengharapkan dukungan penuh masyarakat Thailand, khususnya di Stadion Rajamangala.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 16 Des 2016, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Des 2016, 12:00 WIB
Timnas Indonesia di Final AFF pertama
Duel Indonesia vs Thailand di final AFF pertama di Pakansari. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bangkok - Kekalahan 1-2 dari timnas Indonesia di laga final leg pertama final AFF 2016 membuat Thailand butuh bangkit. Koran-koran di Negeri Gajah Putih itu pun ikut menyemangati Teerasil Dangda dan kawan-kawan untuk bangkit di pertandingan leg kedua.

Sejumlah koran di Thailand seperti Siam Daily, Daily News, dan Bangkok Post memberitakan mengenai peluang membalas kekalahan dari Indonesia di final AFF kedua, besok (17/12/2016) di Stadion Rajamangala. Permainan Thailand di final leg kedua diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat negeri mereka.

Mereka, media-media di Thailand mencoba membakar semangat Teerasil Dangda dan kawan-kawan. Sebab, mimpi mereka pun sama seperti Indonesia menjadi juara Piala AFF 2016.
Salah satu koran Thailand yang berusaha membakar semangat pemain. (Liputan6.com/Windi Wicaksono)
Liputan6.com yang dibantu staf hotel dalam menerjemahkan koran-koran berbahasa Thailand itu melihat sorotan besar ditujukan kepada tim berjulukan The Elephant War tersebut. Bahkan, Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha, ikut angkat bicara mengenai laga final AFF besok.

"Tetangga kami (Indonesia) tim yang kuat, tapi kami 'gajah' dan harus sabar. Saya harap Thailand menang pada pertandingan besok," ujar Prayut, seperti dilansir Bangkok Post.


Harapkan Dukungan Masyarakat

Selain itu, melalui media, di final AFF nanti, Kiatisuk juga mengharapkan dukungan penuh masyarakat Thailand, khususnya di Stadion Rajamangala. Suporter yang hadir di stadion bisa membakar semangat anak-anak asuhan Kiatisuk Senamuang.

Seperti diberitakan koran-koran Thailand, tiket untuk pertandingan final leg kedua sudah habis terjual. Masyarakat Thailand berbondong-bondong ke Stadion Rajamangala untuk mendukung langsung para pemain demi mengalahkan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Laga final leg kedua digelar Sabtu (17/12/2016) pukul 19.00 WIB. Indonesia membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara, sedangkan Thailand hanya perlu menang 1-0 untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF 2016.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya