Pemain Muda Real Madrid Berharga Rp 1,4 Triliun

Saat mengontrak pemain-pemain ini dari akademi sepak bola mereka, Real Madrid tak perlu merogoh kantong dalam-dalam.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 26 Des 2016, 11:45 WIB
Diterbitkan 26 Des 2016, 11:45 WIB
Casemiro
Casemiro mulai jadi andalan lini tengah Real Madrid. (AFP/Odd Andersen)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid saat ini begitu banyak diisi oleh jebolan akademi sepak bola mereka. Pelatih Zinedine Zidane memang termasuk sosok yang percaya akan kualitas pemain-pemain muda.

Dan, terbukti, pemain-pemain jebolan sepak bola Madrid mampu bersaing dengan bintang-bintang yang mereka datangkan. Nama-nama seperti Alvaro Morata, Casemiro, Lucas Vazquez, ataupu Dani Carvajal kini kerap menghiasi line up Real Madrid.

Semuanya, saat dikontrak dari akademi sepak bola Real Madrid tentu tak membuat Los Merengues merogoh kantong dalam-dalam. Namun, jika dijual saat ini, diperkirakan akan membuat Real Madrid untung besar. Bahkan, menurut hitung-hitungan Marca, harga mereka bisa mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun!

Morata misalnya, telah kembali diboyong Real Madrid dari Juventus seharga 30 juta euro. Saat ini, atau nanti saat dijual lagi, harga penyerang berusia 24 tahun itu pasti akan jauh lebih mahal.

Begitu juga dengan Casemiro, 24 tahun, yang saat ini masih dalam pemulihan cedera. Beberapa klub bahkan kabarnya berani merogoh kocek tak kurang dari 40 juta euro untuk memboyongnya.


Kualitas Terbukti

Casemiro memang telah mampu membuktikan kualitasnya di lapangan. Dia punya peran besar mengantarkan Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champions.

Sementara Vazquez dan Carvajal diperkirakan berharga lebih dari 15 juta euro. Vasquez, 25 tahun, saat ini jadi salah satu pemain penting Real Madrid. Dia selalu tampil bagus saat dipercaya menggantikan peran Gareth Bale.
Lucas Vazquez (kanan) sudah mendapat kepercayaan tampil di la El Clasico. (AFP/Lluis Gene)
Begitu juga dengan Carvajal yang mulai jadi andalan di posisi bek kanan. Pemain berusia 24 tahun ini bahkan mampu menggusur pemain baru Danilo, yang awalnya diproyeksikan untuk posisi tersebut.

Artinya, untuk sementara, Zidane memang tidak salah pilih. Meski pemain-pemain pilihannya itu masih berusia muda, mereka mampu membuktikan kapasitas layak membela tim sebesar Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya