Prediksi MU Vs Everton: Sengit, Berebut Empat Besar

Di laga MU vs Everton ini, Setan Merah telah kembali bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

oleh Rama Dani diperbarui 04 Apr 2017, 13:50 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 13:50 WIB
Prediksi Manchester United (MU) vs Everton.
Prediksi Manchester United (MU) vs Everton. (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghadapi partai sengit laga Liga Inggris tengah pekan ini. Mereka akan menjamu Everton di Stadion Old Trafford, Selasa, (4/4/2017) atau Rabu dinihari WIB.

Laga MU vs Everton ini sangat penting. Pasalnya, kedua tim diketahui sama-sama memburu posisi empat besar dan tiket Liga Champions musim depan.

MU, sebagai tuan rumah berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 53 poin. Sedangkan Everton berada di posisi ketujuh dengan 50 poin, atau berjarak tiga angka saja dari 'Setan Merah'.

Jika menang, MU bisa terus menghidupkan peluang masuk jajaran empat besar. Sebaliknya bila kalah, mereka terancam digusur Arsenal dan Everton.

Untungnya, dalam pertandingan nanti MU sudah kembali diperkuat dua pemain andalan: Ander Herrera dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya sudah melewati masa hukuman masing-masing.

Untuk MU, mereka merasa tidak terlalu terbebani melakoni laga ini. Sebab, konsentrasi mereka tidak terbagi dengan Liga Europa yang baru akan dimainkan pekan depan. "Kami tidak dipusingkan dengan Liga Europa. Jadi kami bisa fokus," kata pelatih MU, Jose Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Everton Terluka

Di sisi lain, Everton datang ke markas MU dengan membawa luka. Mereka akhir pekan kemarin baru saja dikalahkan Liverpool dalam Derby Merseyside, dengan skor mencolok 1-3.

Situasi semakin buruk buat Everton karena beberapa pemain andalan mereka, seperti Morgan Schneiderlin, Aaron Lennon, James McCarthy, Ramiro Funes Mori dan Seamus Coleman tidak bisa bermain akibat cedera.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan datang membawa luka ke Old Trafford. (AFP/Paul Ellis)

"Mungkin akan terasa semakin sulit karena kami didera badai cedera. Kami juga tahu kekuatan MU. Mereka bisa mengontrol permainan," ujar manajer The Toffees, Ronald Koeman.


Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Valencia, Bailly, Rojo, Young; Carrick, Herrera; Lingard, Mkhitaryan, Rashford; Ibrahimovic

Pelatih: Jose Mourinho

Everton (4-2-3-1)

Robles; Holgate, Jagielka, Williams, Baines;Barry, Gueye; Valencia, Barkley, Mirallas; Lukaku

Pelatih: Ronald Koeman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya