Legenda MU Puji Pertahanan Solid Chelsea

Hingga pekan ke-37, bek Chelsea sudah melakukan 883 clearances, 524 intersep, dan 76 blok.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Mei 2017, 14:40 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2017, 14:40 WIB
Bungkam Watford, Chelsea Sempurnakan Pesta Juara
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Watford pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (15/5/2017). Chelsea menang 4-3 atas Watford. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Chelsea keluar sebagai juara Liga Inggris 2016/17. Bek legendaris Manchester United (MU), Gary Neville memuji pertahanan solid tim besutan Antonio Conte tersebut.

Menurut mantan kapten MU itu, Chelsea berhasil bangkit setelah kalah dari Liverpool dan Arsenal, September lalu. Sejak saat itu, menurut Neville, pertahanan The Blues --sebutan Chelsea-- semakin solid.

Para pemain Chelsea disambut meriah usai mengalahkan Watford pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (15/5/2017). Chelsea menang 4-3 atas Watford. (AFP/Adrian Dennis)

Hingga pekan ke-37 Liga Inggris, lini pertahanan Chelsea yang dikomandoi Gary Cahill sudah melakukan 883 clearances, 524 intersep, dan 76 blok. Mereka juga mencatat 461 tekel sukses ke pemain lawan.

"Awalnya ada keraguan dari mereka setelah yang terjadi di September tahun lalu. Tapi, mereka mendapatkan pola terbaik dan bisa bermain bagus," kata Neville, dikutip dari Sky Sports.

"Conte membuat pemain termotivasi dan berhasil mengangkat mental tim. Bagi saya, Chelsea sangat fantastis di lini pertahanan dan penyerangan. Mereka sudah menyeimbangkan kekuatan sepanjang musim," ujarnya menambahkan.

Selain Liga Inggris, Chelsea masih memiliki kesempatan merebut piala musim ini. The Blues masih menghadapi Arsenal di final Piala FA yang dilangsungkan pada 27 Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya