Cedera Sembuh, Rossi Pastikan Mengaspal di MotoGP Italia

Rossi sebelumnya nyaris absen di MotoGP Italia usai kecelakaan motocross.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2017, 07:48 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2017, 07:48 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi memenangi balapan MotoGP Italia 2004 di Mugello. (Rossi Helmets)

Liputan6.com, Mugello - Penantian panjang penggemar MotoGP mengetahui kondisi Valentino Rossi akhirnya terjawab. Setelah hasil pemeriksaan medis keluar, Rossi dinyatakan fit untuk menjalani balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017).

Pembalap Movistar Yamaha ini sebelumnya mengalami cedera akibat kecelakaan motocross. Kondisi Rossi sekarang dianggap kuat untuk melakoni balapan MotoGP Italia.

Hasil itu diketahui setelah Rossi menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (1/6/2017) siang waktu setempat. Tes disaksikan langsung oleh tiga dokter dari FIM, penyelenggara Mugello, dan MotoGP.

"Fans VR46 dari seluruh dunia bisa bernapas lega. Direktur Medis FIM, Dokter Giancarlo Di Filippo, Chief Medical Officer Sirkuit Mugello, Dokter Remo Barbagli, dan Direktur Medis MotoGP, Dokter Angel Charte menyatakan Rossi berada dalam kondisi fit untuk tampil dalam Grand Prix Italia yang dimulai dengan sesi latihan bebas (Jumat)," demikian pertanyaan MotoGP yang dikutip oleh Motorsport, Jumat (2/6/2017).

Dengan demikian, penggemar sudah tak perlu lagi khawatir tentang kemungkinan Rossi bakal absen. Pasalnya hasil pemeriksaan sudah bisa dijadikan sebagai data yang akurat tentang penampilan juara dunia tujuh kali MotoGP di depan penggemarnya.

Meskipun Rossi diperbolehkan tampil di Sirkuit Mugello MotoGP Italia, kemungkinan ia tidak akan tampil 100 persen. Pasalnya cedera dada dan perut pasca mengalami kecelakaan saat berlatih motocross masih dirasakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya