Percaya Diri, Lorenzo Yakin Bangkit di MotoGP Italia

Lorenzo ingin memperbaiki performanya di MotoGP Italia.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2017, 17:20 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2017, 17:20 WIB

Liputan6.com, Mugello - Jorge Lorenzo antusias menghadapi MotoGP Italia. Dia bahkan yakin, bisa bangkit setelah tampil buruk di seri MotoGP sebelumnya.

Lorenzo pun dengan percaya diri menyebut, Ducati Desmosedici GP17 miliknya sudah mengalami perkembangan signifikan. Dia yakin, motornya bisa tampil lebih cepat daripada sebelumnya.

Penampilan Lorenzo sejauh ini masih belum konsisten. Pembalap asal Spanyol itu baru sekali naik podium, yaitu saat finis ketiga pada balapan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 7 Mei 2017.

Permasalahan motor dan proses adaptasi dituding menjadi penghambat sang pebalap untuk tampil impresif. Namun, Lorenzo yakin titik awal kebangkitannya musim ini bisa dimulai di Mugello.

"Anda tahu, segalanya masih bisa terjadi dan saya harus balapan dengan memiliki mental kemenangan. Segalanya masih mungkin, sulit memang, namun bisa saja terjadi," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat (2/6/2017).

"Kami mendapatkan beberapa pengaturan yang bisa membantu. Saya yakin kami bisa memulainya di MotoGP Italia. Beberapa hal baru pada motor bisa membantu sehingga kami bisa menjadi lebih cepat dari sebelumnya," tambahnya.

Tak Asing dengan Mugello

Sirkuit Mugello memang sudah tak asing untuk Lorenzo. Dalam 10 tahun terakhir, pebalap berjuluk X-Fuera itu meraih lima kemenangan. Semua kemenangan itu memang diraih Lorenzo saat masih berseragam Movistar Yamaha. Namun, bukan tak mungkin dia meneruskan dominasinya di Mugello bersama Ducati.

Jorge Lorenzo saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 38 poin. Lorenzo tertinggal 47 angka dari Maverick Vinales di puncak klasemen. Saat latihan bebas pertama, Jumat (2/6/2017) Lorenzo menduduki posisi keenam.

(Artikel ini ditulis oleh Zulfirdaus Harahap / diedit oleh Muhammad Wirawan Kusuma /Bola.com)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya