Zidane Pilih Isco di Final Liga Champions?

Isco akan mendapatkan tempat di starting XI Real Madrid pada laga final Liga Champions kontra Juventus.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Jun 2017, 21:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2017, 21:30 WIB
Isco
Gelandang Real Madrid Isco. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Cardiff - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane belum menentukan apakah memainkan Isco atau Gareth Bale sejak menit awal dalam laga final Liga Champions. Los Blancos akan menghadapi Juventus di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) malam atau Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Tetapi menurut Marca, Isco bakal mendapatkan tempat di starting XI Real Madrid dalam laga final Liga Champions. Terpilihnya Isco tak lepas dari usaha dan kerja kerasnya dalam beberapa bulan terakhir.

Marca menyebut jika Zidane menghargai pengaruh Isco dalam permainan Real Madrid. Bahkan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai keberadaan gelandang 25 tahun itu membuat permainan Los Blancos berbeda.

Hal itu bisa dilihat pada final Liga Champions 2016 melawan Atletico Madrid. Masuk di menit ke-72 mengganti Toni Kroos, Isco membuat lini tengah Real Madrid lebih hidup.

Marca melihat Isco akan memegang peranan penting untuk menghentikan serangan balik cepat Bianconeri di laga nanti. Selain akan membantu melancarkan serangan, Isco juga tidak akan mengabaikan tugasnya untuk membantu pertahanan.

Sementara di sisi Juventus, Allegri kemungkinan akan meninggalkan formasi regluer 4-2-3-1 menjadi 3-4-3 di final Liga Champions. Andrea Barzagli akan bermitra dengan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di lini pertahanan. Sementara Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, serta Mario Mandzukic akan menjadi trio penyerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya