Spalletti Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Spalleti diikat kontrak berdurasi dua tahun sebagai pelatih Inter Milan.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jun 2017, 06:12 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2017, 06:12 WIB
Luciano Spalletti
Luciano Spalletti. (AFP/Alberto Piozzoli)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan resmi menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih. Mantan pelatih AS Roma itu diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Menurut pernyataan di situs resmi Inter Milan, Jumat (9/6/2017), Spalletti akan dikenalkan ke hadapan publik pada 14 Juni 2017 sebelum melakoni debut latihannya pada 3 Juli mendatang. Pelatih berusia 58 tahun itu akan menerima gaji 4 juta euro per musim.

"Saya sangat tertarik untuk tantangan ini dan menjadi bagian dari keluarga ini, yakni Inter," ucap Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Spaletti memang cukup lama dikaitkan dengan Inter Milan setelah menolak perpanjangan kontrak bersama AS Roma. Pelatih berkepala plontos itu menjadi kandidat utama pengganti Stefano Pioli yang dipecat April lalu.

Spaletti syarat akan pengalaman melatih, terutama klub-klub Italia. Selain Roma, ia juga pernah menukangi Empoli, Udinese, Venezia, dan Ancona.

"Saya akan rapat dengan para direktur hari ini, kemudian kami akan mulai membangun tim untuk musim depan," ujarnya.

Spalletti pun sudah tak sabar untuk memulai tugasnya bersama Inter Milan. "Saya datang ke sini dengan antusiasme. Kalau ada yang tak merasakan antusiasme ini, sebaiknya mereka pergi ke tempat dimana mereka merasa bisa melakukan pekerjaan denganbaik," katanya. (Abul Muamar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya