Jupe Hampir Jadi Agen Pemain Sepak Bola

Jupe sempat mencoba peruntungan menjadi agen pemain sepak bola pada 2010 lalu.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2017, 12:40 WIB
Jupe Pernah Nyaris Jadi Agen Pemain Sepak Bola
Jupe Semasa Hidup (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Aktris seksi Julia Perez tutup usia pada Sabtu (10/6/2017). Wanita yang akrab disapa Jupe itu meninggal di usia 36 tahun akibat penyakit kanker serviks.

Jupe selama hidup memiliki kedekatan dengan dunia sepak bola. Dia sering menonton langsung pertandingan timnas Indonesia. Jupe juga pernah menikah dengan pemain bola, Gaston Castano. 

Tak hanya itu, Jupe juga sempat ingin menjadi agen pemain sepak bola. Tahun 2010 lalu, Jupe sempat ikut ujian menjadi agen pemain sepak bola di PSSI. Namun, Jupe gagal mendapatkan sertifikat agen pemain FIFA.

Jupe mendapat nilai rendah dalam ujian yang diselenggarakan PSSI. Dia hanya memperoleh sembilan poin. Nilai yang didapat Jupe ini merupakan yang terendah kedua dari peserta lain. Hanya Emerry Tallisman yang mendapat nilai lebih rendah dari Jupe, yakni enam poin.

Ujian untuk mendapatkan sertifikat agen pemain FIFA diadakan PSSI pada 15 April 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ujian ini dilaksanakan serentak di seluruh negara anggota FIFA. Materi ujian diberikan langsung oleh FIFA.

Selain Jupe ada dua orang lain yang gagal lolos ujian saat itu, yakni Ricky Nelson (12) dan Emery Tallisman (6).


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya