Ini Prediksi Mourinho soal Kinerja MU

Mourinho mengungkapkan tantangan di depan mata MU seiring padatnya jadwal kompetisi.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Agu 2017, 16:30 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2017, 16:30 WIB
Jose Mourinho
Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Robyn Beck)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak terlalu yakin anak asuhnya dapat mempertahankan tren sempurna seiring berjalannya kompetisi. Pelatih asal Portugal itu juga mengungkapkan, bek Phil Jones mengalami cedera pergelangan kaki.

MU mengawali Liga Inggris musim ini dengan sempurna. Selalu meraih kemenangan, The Red Devils nyaman duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan sembilan poin.

Mereka mencatat rapor tersebut pada Agustus. Namun, MU mendapat tantangan lebih berat di September. Selain empat laga Liga Inggris, Paul Pogba dan kawan-kawan juga menghadapi Burton Albion di Piala Liga Inggris plus dua duel Liga Champions kontra FC Basel dan CSKA Moscow.

"Saya mengatakan sesuatu berdasar pengalaman dalam karier. Ketika kami tidak bermain di kompetisi Eropa, saya akan memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkan pertandingan. Tapi ke depannya, kami tidak lagi memiliki waktu minggu tenang, setidaknya hingga tersingkir dari salah satu kompetisi." ujar Mourinho dilansir ESPN.

Mourinho juga mengungkapkan jika dia memiliki kekhawatiran terkait kebugaran Phil Jones. Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan salah satu pemain kunci The Red Devils.

Meski cedera, Jones tetap masuk Timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta dan Slovakia.

"Dia berpotensi menjadi pemain yang sangat baik. Jones masih muda dan dalam usia belajar. Namun, beberapa tahun belakangan ini dia rawan cidera dan kini dia mengeluh tentang masalah engkel," papar Mourinho.

"Jones adalah tipe pemain yang tidak boleh lepas dari perawatan medis. Dia selalu berada di pantauan tim dokter MU. Jika bebas masalah fisik, dia bisa menjadi bek kelas dunia," tambah pelatih berusia 56 tahun tersebut. (Nabila Muniva)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya