Prediksi Italia Vs Makedonia: Gli Azzurri Jaga Peluang

Italia sekarang duduk di posisi kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

oleh Rama Dani diperbarui 06 Okt 2017, 18:30 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2017, 18:30 WIB
Prediksi Italia vs Fy Macedonia
Prediksi Italia vs Fy Macedonia (Liputan6.com?trie yas)

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Italia di kualifikasi Piala Dunia 2018 berlanjut. Turun di pertandingan kesembilan Grup G, mereka akan berhadapan dengan Mekedonia, malam ini.

Laga digelar di kandang sendiri, Stadio Olimpico. Jelas, itu menjadi sebuah keuntungan bagi Gli Azzurri yang tengah menjaga peluang untuk lolos otomatis ke Piala Dunia tahun depan.

Italia sekarang duduk di posisi keduua klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mengumpulkan 19 poin, hanya terpaut tiga angka dari Spanyol di puncak.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Italia dalam dua laga sisa yang masih berharap tiket langsung ke Rusia. Namun di lain sisi, untuk mewujudkan harapan itu, mereka juga masih bergantung pada hasil yang diraih Spanyol.

Jelang pertandingan, Italia diminta menjaga fokus. Mereka harus mengabaikan setiap kritik yang muncul demi bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Kami harus fokus ke pertandingan. Belum kiamat jika kami gagal lolos langsung dari kualifikasi Piala Dunia 2018. Kami siap menghadapi kemungkinan terburuk, termasuk tampil di play off," kata bek andalan Giorgio Chiellini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makedonia Nothing to lose

Sedangkan Makedonia, mengaku akan bermain nothing to lose dalam duel tersebut. Mereka tahu tidak diunggulkan, namun akan tetap berjuang memberikan perlawanan.

"Kita semua tahu Italia favorit. Tapi kami akan bermain lepas. Tim ini memiliki banyak pemain muda. Mereka akan menimba pengalaman dari laga nanti," tegas striker veteran Makedonia, Goran Pandev.

Italia menghadapi laga krusial lawan Makedonia. (AP Photo/Luca Bruno)

Pada duel krusial nanti, Italia akan mengandalkan bomber Ciro Immobile yang mulai menemukan ketajaman lagi bersama Lazio. Selain itu pelatih Giampiero Ventura juga akan menjajal kemampuan penyerang Simone Verdi yang belakangan mulai naik daun bersama Bologna.


Perkiraan Susunan Pemain

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya