Persib Prioritaskan Gaet Pelatih Baru

Persib akan mengganti Emral Abus.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 11 Nov 2017, 19:10 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2017, 19:10 WIB
Umuh Muchtar
Umuh Muchtar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memprioritaskan menggaet pelatih anyar untuk menggantikan Emral Abus. Pelatih anyar segera direkrut agar persiapan menuju musim depan bisa maksimal.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku saat ini sibuk mencari pelatih yang cocok. Umuh mengatakan, mencari pelatih lebih penting dibandingkan berburu para pemain untuk musim mendatang.

"Harus pelatih dulu karena pelatih lebih tahu dan mengerti (kebutuhan tim), saya harus hormat. Pelatih 100 persen bertanggung jawab. Kemarin keterpaksaan sama Pa Emral (Abus) untuk persyaratan," kata Umuh kepada wartawan.

Umuh menegaskan bakal menyerahkan keputusan merombak tim sepenuhnya kepada pelatih anyar nanti. Dia berharap pelatih anyar nanti dapat memperbaiki kekurangan Persib yang terlihat selama Liga 1 2017.

 

 


Terbentuk Tim Akhir November

Umuh Muchtar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memuji peran bobotoh menyusul keberhasilan tim menembus semifinal Piala Presiden 2017. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Jika tidak ada halangan, sosok pelatih anyar bakal bergabung dan diperkenalkan pada publik akhir November 2017. Namun, Umuh belum mau menjawab apakah pelatih itu dari lokal atau asing.

"Sama pelatih semua, makanya terima kasih buat pemain yang sudah berkontribusi buat Persib, meski tidak ikut Persib lagi, silaturahmi tetap," paparnya.

"Bulan ini harus ada, jangan tunggu sampai akhir Desember. Kalau bisa akhir November sudah terbentuk tim," tutur Umuh.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya