Conte Tak Khawatir Ancaman Pemecatan Chelsea

Usai kalah di laga kandang, masa depan manajer Chelsea, Antonio Conte, semakin tak menentu.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Apr 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2018, 07:30 WIB
Antonio Conte
Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut timnya bermain bagus pada babak pertama dan mulai kehilangan kepercayaan diri setelah Tottenham Hotspur mencetak gol kedua. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Ancaman pemencatan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea semakin menguat. Pada Minggu (1/4/2018), The Blues--sebutan Chelsea--kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, The Blues, julukan Chelsea, berada di urutan kelima dengan 56 poin.

Alvaro Morata dan kawan-kawan tertinggal delapan angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat, zona terakhir tampil di Liga Champions.

"Saya tidak khawatir (dipecat). Saya sudah mencoba, pemain mencoba. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus, kami pantas meraih yang lebih," ucap Conte, dikutip dari Football Italia.

"Saya punya pendapat, tapi saya lelah mengulang hal yang sama. Saya tidak ingin membuat masalah. Jika saya berada dalam situasi ini, karena memang layak," ucap manajer Chelsea asal Italia itu.


Bekerja 24 Jam

Chelsea, Piala FA, Leicester City
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (AP/Frank Augstein)

Conte menilai performa buruk Chelsea bukan karena kesalahan tim pelatih. Eks nakhoda Juventus itu mengaku sudah bekerja ekstra keras untuk The Blues.

"Kalau masalah pemecatan, Anda harus bertanya kepada klub. Saya bekerja 24 jam sehari untuk Chelsea, itu yang saya tegaskan," ujarnya.


Statistik Conte

Berikut statistik Antonio Conte selama melatih Chelsea sejak Juli 2016:

Main: 96

Menang: 62

Imbang: 15

Kalah: 19

Persentase kemenangan: 64,6 persen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya