Liga 1: Djanur Puas PSMS Bungkam Persija

Djanur mengapresiasi usaha pemainnya yang mampu membungkam Persija.

oleh Reza Efendi diperbarui 07 Apr 2018, 09:15 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2018, 09:15 WIB
PSMS
PSMS saat menghadapi Persija di Stadion Teladang Medan pada lanjutan Gojek Liga 1 (Liputan6.com/Reza Efendi)

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Teladan pada pekan ketiga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. PSMS mengalahkan Persija dengan skor meyakinkan 3-1.

Gol kemenangan PSMS dicetak oleh Marco Simic (bunuh diri) menit 42, Reinaldo Lobo menit 44, dan gol salto Suhandi menit ke-54. Sedangkan gol tunggal Persija dicetak oleh Rohit Chand menit ke-23.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman memberi apresiasi tinggi kepada anak asuhnya yang berhasil meraih poin sempurna dari Persija di kandang sendiri. Mantan pelatih Persib ini menilai, Suhandi dkk sudah bermain cukup baik.

"Sepanjang pertandingan, kita menyajikan determinasi yang cukup bagus ke arah pertahanan lawan. Main cukup lepas, wajar menang," kata Djanur, sapaan akrabnya, usai pertandingan, Jumat (6/4/2018).

Meski demikian, Djanur juga memberikan penilaian terhadap penampilan Persija bagus. Menurutnya, penampilan anak asuh Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco juga bagus, dan bermain seperti biasanya.

"Mereka (Persija) tetap menampilkan permainan yang bagus. Persija punya trend positif, sulit dikalahkan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Pembuktian

Piala Presiden 2018 : Persebaya Surabaya Vs PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Djanur mengaku, dua kekalaham dalam laga sebelumnya memang menjadi evaluasi, dan kemenangan melawan Persija menjadi pembuktian. Tidak hanya itu, permainan PSMS selama pertandingan cukup konsisten.

"Bisa disejajarkan dengan tim di Liga I, kalu dilihat dari segi permainan tadi," ungkapnya.

Djanur juga mengakui, dalam laga tadi telah melakukan perubahan taktik. Perubahan yang dilakukan adalah mengganti dua pemain belakang. Djanur bahkan memasukkan Firzha dalam starting line up.

"Firzha baru main pertama kali main. Dia nangis karena terharu karena menang. Saya juga tadi memasang Roni dan Suha. Kita juga mewaspadai ketat permainan Simic," katanya.


Kado Ulang Tahun Lobo

Kemenangan PSMS melawan Persija menjadi jadi kado ulang tahun terbaik Reinaldo Lobo. Sementara itu Lobo mengaku sangat terharu. Namun, dirinya tetap fokus untuk memperbaiki permainan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Sangat terharu. Intinya kami menang dan saya cetak gol. Kami akan berusaha terus bermain seperti ini ke depannya," ucapnya singkat. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya