Hasil Lengkap Laga Tadi Malam: Barcelona Juara Copa del Rey

Barcelona meraih trofi Copa del Rey ke-30 mereka.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 22 Apr 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2018, 11:00 WIB
Barcelona
Para pemain Barcelona berpose dengan trofi Copa del Rey setelah memenangkan pertandingan melawan Sevilla pada babak final di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol (21/4). Barcelona menang telak 5-0. (AP Photo / Paul White)

Liputan6.com, Jakarta - Trofi pertama di musim 2017/2018 akhirnya didapat Barcelona. Mereka memastikan diri sebagai juara Copa del Rey usai mempermalukan Sevilla lima gol tanpa balas di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

Pada laga final Copa del Rey itu, Barcelona memang tak mendapatkan perlawanan. Meski bukan kompetisi utama, tim besutan Ernesto Valverde itu tetap menurunkan kekuatan penuh. Mereka pun sudah membuka keunggulan lewat Luis Suarez usai memanfaatkan umpan Philippe Coutinho di menit ke-14.

Tanpa butuh waktu lama Barcelona sudah mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Lionel Messi yang mencetak gol di menit ke-31. Lima menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Suarez mencetak gol keduanya usai memaksimalkan assist Messi.

Meski sudah unggul 3-0, Barcelona tak mengendurkan intensitas serangan di babak kedua. Mereka pun masih sempat menambah dua gol lewat Andres Iniesta di menit ke-52 dan penalti Coutinho ke-69.

Pada ajang lain, Manchester United (MU) sukses memastikan tiket final Piala FA. Kepastian itu didapat setelah mereka menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Sempat tertinggal akibat gol Dele Alli di menit ke-11, MU membalas lewat Alexis Sanchez pada menit ke-24 dan Ander Herrera menit ke-62.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Lengkap

Piala FA

Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur

Copa del Rey

Sevilla 0-5 Barcelona

Liga Inggris

West Bromwich Albion 2-2 Liverpool

Watford 0-0 Crystal Palace

 


Italia dan Spanyol

Liga Italia

SPAL 0-3 AS Roma

Sassuolo 1-0 Fiorentina

AC Milan 0-1 Benevento

Liga Spanyol

Eibar 0-1 Getafe

Celta Vigo 1-1 Valencia

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya