Tak Kenal Takut, Ramsey Pantas Jadi Kapten Arsenal

Posisi kapten menjadi salah satu permasalahan Arsenal di musim ini, menyusul kesulitan psikologis yang dialami oleh Mertesacker.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mei 2018, 12:56 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 12:56 WIB
Aaron Ramsey
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Jabatan kapten dalam skuat Arsenal saat ini masih lowong setelah Per Mertesacker gantung sepatu. Menurut eks striker The Gunners, Kevin Campbell, Aaron Ramsey pantas jadi pemimpin baru The Gunners.

Posisi kapten menjadi salah satu permasalahan Arsenal di musim ini, menyusul kesulitan psikologis yang dialami oleh Mertesacker. Hal itu membuat bek The Gunners lainnya, Laurent Koscielny, lebih sering menggunakan ban kapten.

Sayangnya, cedera Achilles yang dialami oleh pemain asal Prancis tersebut membuatnya harus menepi dalam waktu lama. Dengan demikian, posisi kapten di skuat Arsenal kini kembali lowong.

Sebagian penggemar Arsenal sepakat bahwa Aaron Ramsey adalah sosok yang tepat untuk menjadi kapten di musim depan. Hal tersebut juga diamini oleh Campbell, yang menilai pemain asal Wales itu telah pantas untuk mengenakan ban kapten.

 

 


Sudah Pantas Jadi Kapten

"Pemimpin harus kuat dan merupakan sosok yang galak dan tak mengenal rasa takut. Karena sebagai tim, kami harus galak dan tidak merasa takut. Jadi pemimpin anda tidak boleh lembut," ujar Campbell kepada ESPN FC.

"Tetapi dalam empat, lima tahun terakhir, Arsenal menjadi lembut. Dan itu terlihat dari posisinya di klasemen," lanjutnya.

"Aaron Ramsey telah memenuhi semua syarat untuk menjadi kapten. Dia adalah pemain yang telah lama membela tim utama. Bila ada struktur, Aaron Ramsey bisa menjadi sosok itu," ucapnya.


Statistik Ramsey bersama Arsenal

Ramsey telah membela Arsenal selama 10 tahun, terhitung saat dirinya pindah dari Cardiff City tahun 2008 lalu. Dalam sepanjang karirnya, ia telah tampil sebanyak 327 penampilan di semua kompetisi dan juga mencetak 58 gol.

Untuk musim ini sendiri, ia juga selalu menjadi andalan pelatih Arsenal sebelumnya, Arsene Wenger. Ia bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetisi dan juga menciptakan 11 gol serta 12 assist.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya