Persija vs Persib Dipastikan Tak Bisa Digelar di Stadion Patriot

Persija masih bingung mencari stadion untuk dipakai melawan Persib Bandung nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Jun 2018, 20:40 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2018, 20:40 WIB
Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Liga 1 2017
Persija tak akan bisa menjamu Persib di Stadion Patriot (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta masih kebingungan untuk mencari stadion yang dipakai sebagai kandang saat menjamu Persib Bandung pada 30 Juni nanti. Duel tunda ini awalnya diproyeksikan main pada 28 April lalu tapi ditunda karena berdekatan dengan May Day atau hari buruh.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memundurkan jadwal Persija vs Persib menjadi 30 Juni. Namun, Persija malah jadi bingung karena tak mendapatkan stadion dekat Jakarta karena SUGBK sudah tak bisa dipakai lagi.

Sementara izin Persija untuk mempergunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, hanya sampai Mei 2018. Itu karena stadion ini juga akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade juga mengatakan tim yang dikelolanya juga tak bisa main di stadion Patriot, Bekasi. Itu karena kondisi rumputnya masih baru mulai dilakukan perawatan di mana kondisi lapangannya masih terlihat botak.

Sebelumnya, Persija baru memastikan bakal menggunakan stadion Sultan Agung, Bantul untuk menjamu Persebaya Surabaya 3 Juni mendatang. Sementara untuk partai kandang lainnya masih terus diupayakan oleh manajemen, termasuk duel melawan Persib.

 


Komentar Gede

Konferensi Pers Jelang Final Piala Presiden 2018
Dirut Persija, Gede Widiade mengaku belum mendapatkan stadion untuk melawan Persib Bandung (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

“Kami kesulitan mencari stadion yang saat ini berada di sekitaran Jakarta mengingat saat ini stadion yang ada disterilkan untuk ajang Asian Games 2018. Bahkan masih ada yang direnovasi seperti di Patriot di mana masih rumputnya masih terlihat botak karena baru masuk tahap perawatan,” ujar Gede Widiade, Direktur utama Persija seperti dikutip situs resmi klub.

Persija terakhir kali menggunakan SUGBK pada laga melawan Home United di Semifinal leg kedua Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Setelah itu mereka sempat bermain di Stadion Pakansari saat jumpa Persipura Jayapura pada 20 Mei silam.


Bantuan PT LIB

Sementara itu, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, mengungkapkan pihaknya siap memberikan bantuan kepada Persija Jakarta untuk mencari stadion yang ideal menggelar laga kandang melawan Persib Bandung. Tigor menyebut PT LIB hanya mengizinkan laga tersebut digelar di stadion yang layak.

Persija sedang kesulitan mencari stadion kandang pengganti Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebab, stadion kebanggaan masyarakan Indonesia itu sudah memasuki tahap sterilisasi untuk melancarkan persiapan menggelar upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Begitu pula dengan Stadion Pakansari dan Stadion Patriot, yang tak boleh lagi digunakan karena akan menjadi venue Asian Games. Hal itulah yang membuat manajemen Persija sedang memilih stadion yang tepat untuk menghelat laga kontra Persib Bandung yang dijadwalkan dimainkan pada 30 Juni 2018.

"Sebenarnya, kami sangat membantu sekali apa yang mereka ingin lakukan. Termasuk kemarin soal keinginan untuk bermain di Bantul. Kami pun sebenarnya sudah menyiapkan opsi di Solo untuk mereka," kata Tigor kepada wartawan di Kantor PT LIB pada Rabu (30/5/2018).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya