4 Alasan Cristiano Ronaldo Wajib Menetap di Real Madrid

Cristiano Ronaldo membela Real Madrid sejak 2009.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 06:48 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 06:48 WIB
Lima Kali Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo memanggul trofi sambil menunjukkan lima jarinya usai menjadi juara Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid 3-1 atas Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo melontarkan pernyataan bombastis usai membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali secara beruntun. Dia mengisyaratkan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Ronaldo sepertinya sudah siap untuk menerima tantangan baru di tempat lain. Maklum, dia sudah membela Real Madrid sejak 2009.

Terlebih pemain asal Portugal itu telah berkali-kali melontarkan keinginan pergi, meski pada akhirnya memutuskan menetap. 

Apakah meninggalkan Real Madrid akan menjadi keputusan terbaiknya? Berikut ini empat alasan Ronaldo harus bertahan di Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tim Terbaik di Dunia

Florentino Perez
Florentino Perez berdiri di lemari trofi Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)

Mungkin banyak yang menganggap Real Madrid beruntung bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Namun, mereka sudah membuktikan bisa bangkit setelah menjalani musim yang mengecewakan di pentas domestik.

Madrid mampu memenangkan Liga Champions ketika mereka sedang tidak menunjukkan karakter terbaik mereka. Dalam setiap pertandingan, keinginan mereka untuk meraih kemenangan lebih besar daripada hampir setiap lawan yang mereka hadapi.

Dengan meraih gelar Eropa ketiga berturut-turut, Madrid menjadi tim pertama yang melakukannya. Mereka tentu saja merupakan tim terbaik saat ini.

Cristiano Ronaldo mungkin akan mendapatkan uang yang diinginkannya di tempat lain, tetapi dia pasti akan kehilangan jaminan memenangkan piala jika dia meninggalkan Real Madrid.


Menjadi Pemain Penting

Cristiano Ronaldo
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki catatan gemilang ketika berjumpa Liverpool dalam sejarah kariernya. (AFP/Christof Stache)

Performa Cristiano Ronaldo tidak mengesankan selama enam bulan pertama pada musim ini dan Madrid tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. Madrid kemudian bisa menemukan performa terbaik mereka setelah pergantian tahun.

Real Madrid mungkin memiliki pemain terbaik di setiap posisi, tetapi mereka masih membutuhkan Ronaldo untuk mencetak gol penting dan bermain bagus di pertandingan besar.

Ronaldo adalah pemain yang sangat penting untuk Real Madrid. Mereka tidak boleh kehilangan dia dan itulah mengapa dia harus tetap bertahan di Bernabeu.


Madrid Punya Gelandang Terbaik di Dunia

Real Madrid-Luka Modric
Gelandang Real Madrid, Luka Modric bersama Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Gremio pada Piala Dunia Antarklub 2017 distadion Zayed Sports City,Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). Modric menjadi man of the match. (AFP Photo/Karim Sahib)

Selama bertahun-tahun, Ronaldo sudah mengubah gaya permainannya. Dia sudah berubah dari seorang pemain sayap yang menarik menjadi finisher yang mematikan. Kemampuan dan insting golnya yang tajam membuatnya bisa mencetak banyak gol. Namun, gelandang hebat Madrid juga berperan besar kepada produktivitas golnya.

Peran Ronaldo di klub saat ini hanya terbatas sebagai pemain efektif di kotak penalti. Dia sudah bukan lagi pemburu yang mematikan dari luar kotak penalti. Selain itu, kemampuan set-piecenya juga sudah berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Itulah mengapa dia membutuhkan gelandang yang berkualitas agar dia bisa terus mencetak gol secara reguler.

Apakah ada lini tengah yang bisa menandingi kecemerlangan Luka Modric, Toni Kroos, Casmiro dan Isco? Manchester City punya seperti itu tapi Ronaldo tidak mungkin akan mengkhianati Manchester United dengan menyeberang ke klub rival. Tetap bertahan di Santiago Bernabeu tidak terdengar sebagai pilihan yang buruk.


Tim Lain Tidak Layak

Real Madrid Jelang Hadapi Bayern Munchen
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengontrol bola saat sesi latihan di Munich, Jerman, Selasa (24/4). Real Madrid akan dijamu Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions. (Andreas Gebert/dpa/AFP)

Manchester United pasti akan menjadi yang terdepan jika Real Madrid setuju menjual Ronaldo, tetapi apakah mereka benar-benar membutuhkannya? Ronaldo bisa bermain di sebelah kiri, tetapi United sudah punya Alexis Sanchez, Anthony Martial, dan Marcus Rashford di area itu.

Ronaldo bermain sebagai striker pada musim ini dalam skema 4-4-2. Namun, Jose Mourinho biasanya bermain dengan striker tunggal dalam skema 4-2-3-1 dan menuntun seluruh pemainnya ikut bertahan. United sudah punya Romelu Lukaku dan dia bisa diandalkan di lini depan.

Peluang Ronaldo untuk menuju ke MLS atau Tiongkok cukup kecil karena tidak ada Liga Champions di sana.

Ada yang mengatakan PSG akan senang menampungnya, tapi itu pasti tidak akan menjadi keputusan terbaik Les Parisiens. Mereka harus menyerahkan Neymar jika menginginkan Ronaldo. Menukar pemain yang punya potensi memenangkan Ballon d'Or dengan pemain berusia 33 tahun yang mendekati akhir karirnya sangat tidak masuk akal.

Real Madrid masih klub yang terbaik untuk Ronaldo.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya