Patrik Schick Bersyukur Gabung AS Roma

Patrik Schick batal memperkuat Juventus karena mengalami kelanian jantung.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 15:00 WIB
AC Milan Permalukan AS Roma
Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli dan pemain AS Roma Patrik Schick melompat untuk berebut bola pada laga pekan ke-26 Serie A di Stadion Olimpico, Senin (26/2). AC Milan yang bertindak sebagai tamu menang 2-0 atas AS Roma. (AP/Alessandra Tarantino)

Liputan6.com, Jakarta - Striker AS Roma, Patrik Schick, sebenarnya berpeluang merebut gelar scudetto pertamanya, seandainya jadi bergabung dengan Juventus. Namun ternyata tidak pernah menyesalinya dan tetap bersykur bisa memperkuat Serigala Ibu Kota--julukan AS Roma

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Schick tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub asuhan Massimiliano Allegri itu. Sayang, Shick gagal melewati tahapan tes medis.

Menurut penilaian tim dokter Juventus pada saat itu, Schick memiliki permasalahan pada jantungnya. Dengan begitu, ia pun batal bergabung dengan Bianconeri dan memilih untuk berlabuh ke Giallorossi dengan bandrol mencapai 42 juta euro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Ada yang Aneh

Patrik Schick (Twitter AS Roma)
Patrik Schick (Twitter AS Roma)

Pada bulan Mei lalu, Juventus sukses meraih trofi Serie A ketujuhnya berturut-turut, dan mungkin saja pemain asal Ceko itu bisa turut berpesta jika saja bisa melewati tahapan medis itu. Tetapi, semuanya telah menjadi masa lalu untuk Schick.

"Pernahkah saya bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi? Tidak, saya sudah menutupnya," ujar Schick seperti yang dilansir dari Football Italia.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang, tidak akan ada gunanya. Saya bersyukur pindah ke Roma dan tidak punya penyesalan bahwa kepindahan ke Juventus gagal," lanjutnya.

"Setelah tes medis tahap pertama, saya tahu punya masalah dengan jantung. Mereka langsung memberi tahu saya. Itulah kenapa saya berkata kepada anda: 'ini masih belum jelas, kami harus tunggu hasilnya'. Saya sudah tahu ada yang aneh, saya melakukan banyak hal yang tidak sesuai standar," katanya.

 

 


Lichtsteiner Punya Masalah yang Sama

Juventus-Napoli
Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner berusaha mengontrol bola dari kejaran pemain Napoli, Mario Rui saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin (22/4). Juventus takluk atas Napoli 1-0. (AP Photo/Alessandro Di Marco)

Juventus sendiri sudah pernah mengalami pemain yang memiliki permasalahan dengan jantungnya. Mantan bek kanan, Stephan Lichtsteiner, juga sempat menjalani operasi karena hal tersebut dan harus absen selama sebulan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya