MotoGP: Pedrosa Masih Bungkam Soal Masa Depannya

Dani Pedrosa saat ini fokus menghadapi MotoGP Belanda.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jun 2018, 18:05 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2018, 18:05 WIB
Dani Pedrosa, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa kemungkinan besar akan memperkuat Yamaha di MotoGP 2019. (Twitter/Repsol Honda)

Liputan6.com, Jakarta Dani Pedrosa belum juga mengumumkan masa depannya. Pembalap Repsol Honda itu mengaku belum juga mengambil keputusan apapun jelang MotoGP Belanda, akhir pekan ini. 

Pedrosa dipastikan bakal hengkang dari Repsol Honda akhir musim ini. Santer dikabarkan, pembalap Spanyol tersebut bakal bakal bergabung dengan proyek tim satelit baru bagi Yamaha. Kabarnya, tim ini kemungkina akan disponsori oleh Petronas.

Usai perpisahan antara dirinya dan Honda diumumkan beberapa pekan lalu, Pedrosa juga sempat diisukan bakal pensiun. Meski begitu, rider 32 tahun ini membantah dan masih mempertimbangkan beberapa opsi untuk melanjutkan karir.

Dalam sesi jumpa pers di Assen pada Kamis (28/6), Pedrosa kembali menyatakan belum punya jawaban soal apa yang akan ia lakukan pasca hengkang dari Honda. Hal ini persis dengan apa yang ia nyatakan dalam media debrief di Catalunya, Spanyol dua pekan lalu.

"Saya tahu banyak orang menunggu dan ingin tahu beberapa informasi terbaru. Sayangnya saya belum bisa memberikan kabar yang berbeda dari apa yang sudah saya katakan di Barcelona," ujarnya seperti yang dilansir MotoGP.com.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cepat atau Lambat

Dani Pedrosa, Repsol Honda, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, sebelum memulai balapan MotoGP Italia. (MotoGP)

Rider Spanyol ini pun diperkirakan masih melakukan negosiasi soal nilai gaji, namun sepakat atas dukungan teknis yang ditawarkan Yamaha.

"Saya juga menunggu perkembangan terkini, tapi saat ini segalanya berjalan cukup lamban. Jadi cepat atau lambat saya akan mengatakannya," pungkas Pedrosa.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya