Piala Dunia 2018: Lovren Yakin Denmark Tak Sanggup Hentikan Kroasia

Kroasia tampil mengejutkan pada Piala Dunia 2018. Sukses menumbangkan Argentina 3-0, Kroasia lolos ke Babak 16 Besar sebagai kampiun Grup D.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Jul 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2018, 20:20 WIB
Prediksi Kroasia vs Denmark
Prediksi Kroasia vs Denmark (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Moskow - Kroasia tampil mengejutkan pada Piala Dunia 2018. Sukses menumbangkan Argentina 3-0, Kroasia lolos ke Babak 16 Besar sebagai kampiun Grup D.

Keberhasilan itu membuat Dejan Lovren optimistis. Bek Kroasia itu yakin timnya bisa melaju jauh di Piala Dunia 2018.

"Saya selalu katakan selama 20 tahun bahwa Kroasia bisa melakukan sesuatu di Piala Dunia, tetapi saya merasa sekarang ada kesempatan yang benar-benar nyata," ujar Lovren seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Jika kami tampil berani, kami bisa melaju jauh. Terkadang, keberuntungan dibutuhkan. Tetapi, kami bisa menjadi kuda hitam di Piala Dunia kali ini," kata Lovren menambahkan.

Kroasia melaju ke Babak 16 Besar dengan modal hasil sempurna di fase grup. Selain menumbangkan Argentina, Kroasia meraup dua kemenangan lainnya atas Nigeria dan Islandia.

Lovren mengatakan, kesuksesan itu dihasilkan dari permainan sepak bola indah yang dimainkan timnya. "Kami telah menikmati sepak bola kami. Sekarang, kami telah mengamankan tempat kami di Babak 16 Besar, yang mana itu selalu jadi tujuan kami," kata Lovren.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan Denmark

FOTO: Bungkam Islandia, Kroasia Melangkah dengan Poin Sempurna
Timnas Kroasia akan berhadapan dengan Denmark pada Babak 16 Beasr Piala dunia 2018 (AP/Mark Baker)

Pada Babak 16 Besar, Kroasia akan berhadapan dengan Denmark. Di atas kertas, kedua tim memiliki kualitas yang hampir mirip.

Jelang laga itu, Lovren mengaku internal tim Kroasia sangat kondusif. "Atmosfer di tim sangat hebat dan tidak bisa dibandingkan saat Piala Dunia empat tahun lalu. Ini sangat berbeda, seolah-olah ini tim yang berbeda," kata Lovren.


Lima Duel Terakhir Kroasia Vs Denmark

Denmark 1-2 Kroasia

Kroasia 0-1 Denmark

Denmark 3-1 Kroasia

Kroasia 1-1 Denmark

Kroasia 3-0 Denmark

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya