Kane Belum Mau Bicara Gelar Juara Piala Dunia 2018

Kane sukses membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jul 2018, 13:15 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2018, 13:15 WIB
Harry Kane
Harry Kane menjadi pemain terbaik pada laga Inggris melawan Kolombia. (doc. FIFA)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris semakin dekat dengan gelar juara Piala Dunia 2018. Namun demikian para pemain Inggris tak mau besar kepala. Mereka belum mau membicarakan membawa pulang trofi.

Penyerang utama timnas Inggris, Harry Kane pun merasa masih terlalu awal berbicara soal juara Piala Dunia. Baginya setiap tim yang bermain di Piala Dunia harus memandang pertandingan satu demi satu, menuntaskan masalah yang ada di hadapan mereka. 

Karenanya Kane percaya timnya harus terus menerapkan pola pikir tersebut jika ingin mencapai final dan menjadi juara. Sebab bagaimanapun setiap pertandingan harus dihadapi layaknya laga final.

Kane saat ini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Dia pun ingin terus mencetak gol untuk membantu Inggris melaju sampai di babak final.

"Masih terlalu awal berpikir soal menjadi juara dunia, kami tidak memikirkan hal itu," kata kane dikutip dari marca.

"Turnamen ini baru dimulai dan saya berharap saya bisa terus mencetak gol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Calon Top Scorer

Ballon d'Or, Piala Dunia 2018, Pesta Bola Rusia
2. Harry Kane (Inggris) - Kapten The Three Lions ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Pemain berusia 24 tahun itu berpeluang meraih Ballon d'Or jika berhasil menjuarai Piala Dunia. (AP/Victor R. Caivano)

Catatan enam gol yang sudah dikoleksi Kane ini sama dengan jumlah gol idolanya, Ronaldo Nazario di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Dia percaya bisa terus mencetak gol karena secara keseluruhan Inggris bermain apik.

"Saya tidak berpikir soal itu (rekor enam gol Ronaldo di 2002), sejujurnya saya bahkan tidak mengetahuinya sampai anda mengatakannya," imbuh Kane pada wartawan.

"Saya ingin terus mencetak gol. Kami memiliki identitas kuat dan ketika memenangkan pertandingan, rasa percaya diri anda meningkat," tutup Kane.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya