Pemain Baru Barcelona Disebut Mirip Xavi Hernandez

Rafinha menilai kalau Arthur Melo bisa menjadi suksesor Xavi Hernandez.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 30 Jul 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 09:00 WIB
Barcelona
Arthur Melo (Bola.com/Twitter Barcelona)

Barcelona - Pemain baru Barcelona, Arthur Melo, tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotpur di ajang International Champions Cup 2018 di Stadion Rose Bowl, California, Minggu (29/7/2018). Pemain yang direkrut dari Gremio (Brasil) itu mencetak satu gol di laga yang akhirnya dimenangkan Barcelona lewat adu penalti itu.

Tak pelak, performa gemilang Arthur pun menuai pujian banyak pihak. Salah satunya pemain senior Barcelona, Rafinah.

“Sebenarnya, saya tidak suka membanding-bandingkan pemain,” ujar Rafinha.

“Namun, saya bisa mengatakan kalau Arthur memiliki karakteristik permainan Xavi Hernandez. Saya melihatnya dari caranya mengontrol bola.”

“Selain itu, ia juga bisa melakukan operan yang akurat. Arthur Melo akan menjadi pembelian yang bagus untuk Barcelona,” ungkap Rafinha.

Barcelona mendatangkan Arthur Melo dari Gremio. Proses transfer pemain berusia 21 tahun tersebut sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Sebelumnya, Ernesto Valverde melontarkan pujian yang sama untuk Arthur. Valverde menilai kalau Arthur bisa menjadi pemain favorit di Barcelona.


Kembali ke Barcelona

Di sisi lain, Rafinha memutuskan kembali ke Barcelona setelah Inter Milan tidak mengambil opsi untuk membelinya secara permanen. Nerazzurri dan Blaugrana tidak mencapai kesepakatan harga sehingga Rafinha terpaksa pulang ke Camp Nou.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya