Schwantz Kenang Pertemuan dengan Rossi di Misano

Rossi saat itu baru berusia sembilan tahun.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2018, 06:00 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara dunia kelas 500cc, Kevin Schwantz punya kenangan khusus ketika berbicara tentang Sirkuit Misano. Dalam sebuah acara jelang balapan Grand Prix San Marino, Italia, pada 9 September, pria berusia 54 tahun itu menuturkan di lintasan sepanjang 4,9 km ini dia pertama kali bertemu dengan bocah yang kini seorang juara dunia di kelas MotoGP.

Bocah yang dimaksud Schwantz adalah Valentino Rossi yang saat itu berusia 9 tahun. Desainer helm kenamaan di Italia, Aldo Drudi merupakan seseorang yang memperkenalkannya.

"Itu selalu baik untuk berada di sini (Misano). Saya memiliki begitu banyak kenangan dan ini pertama kali saya datang ke Misano sejak 1986 atau tepat setelah menjalani balapan ketiga saya di dunia," ungkap Schwantz dikutip dari Sportal, Senin (3/9/2018).

"Dua tahun kemudian saya bertemu Aldo Drudi yang kini menjadi sahabat saya. Setahun kemudian, Aldo membawa saya untuk melihat pembalap muda berusia 8-9 tahun, dia adalah anak dari Graziano Rossi (Valentino Rossi), dan kita semua tahu siapa yang saya maksud," jelas Schwantz.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Pembalap Terkenal

Bocah yang ditemui Schwantz telah menjelma menjadi pembalap terkenal. Sembilan gelar juara dunia di empat kelas berbeda berhasil direbut Rossi. Meski usianya sudah tidak muda lagi, dia masih terlihat kompetitif untuk bertempur dengan pembalap muda.

Di musim ini, Rossi berada pada peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP dengan raihan 142 poin. Pembalap Movistar Yamaha itu tertinggal 59 angka dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. Karena itu, di balapan kandangnya The Doctor berharap bisa memangkas poin dari musuh bebuyutannya tersebut.

(David Permana)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya