Kalah dari Chelsea, Klopp Kecam Kepemimpinan Wasit

Klopp mengecam wasit yang bertugas karena tak memanfaatkan sistem VAR

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Sep 2018, 10:20 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 10:20 WIB
Liverpool, Chelsea, Piala Liga Inggris
Pemain Liverpool tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018). Liverpool takluk 1-2 dari Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menang tipis 2-1 atas Liverpool di ronde ketiga EFL Cup di Anfield, Kamis 27 September 2018 lalu. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan kekecewaan dengan hasil ini.

Pada laga itu, Liverpool unggul terlebih dahulu lewat gol Daniel Sturridge pada menit 58. Setelah itu Chelsea bisa membalas melalui Emerson Palmieri pada menit 79.

Enam menit berselang The Blues bisa berbalik unggul melalui Eden Hazard. Namun gol Emerson diwarnai sedikit kontroversi.

Awalnya ada kecurigaan bahwa ada pemain Chelsea yang berada di posisi offside sebelum menerima umpan tendangan bebas dari sayap kanan.

Wasit yang bertugas yakni Kevin Friend sempat menggunakan VAR. Namun pada akhirnya sang wasit tetap mengesahkan gol itu. Namun, belakangan muncul hasil foto VAR tersebut. Tampak ada pemain Chelsea yang berada dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Simon Mignolet.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengecam wasit yang bertugas di pertandingan melawan Chelsea karena tak memanfaatkan sistem Video Assistant Referee (VAR) dengan maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Offside

Liverpool, Chelsea, Piala Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Fabinho, pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018). Liverpool takluk 1-2 dari Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Klopp menegaskan bahwa sejatinya ada pemain Chelsea yang berada dalam posisi offside sebelum terciptanya gol Emerson Palmieri. Salah satunya Ross Barkley, meski ia mengakui offside mantan pemain Everton itu cukup tipis.

"Saya tidak berpikir itu pelanggaran (tekel Keita pada Victor Moses yang menyebabkan tendangan bebas). Dan kemudian, saya tidak berpikir saya memakai kacamata Liverpool di hidung saya - saya akan mengatakan itu offside," ketusnya seperti dilansir Sportsmole.

"Anda memiliki dua pemain yang jelas offside dan mereka memblokir pemain saya," sambung Klopp.

"Dan kemudian yang satu, Barkley, yang membuat sundulan, bagi saya, juga offside. Tidak banyak," serunya.


Sindiran Pedas

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AP Photo/Tim Ireland)

Klopp kemudian menyindir perangkat wasit di laga itu. Ia mengaku tak habis pikir mengapa ada VAR tapi mereka seperti tak niat menggunakannya.

"Saya tidak berharap bahwa wasit (Kevin Friend) akan melihat itu. Tapi kemudian Anda memiliki VAR dan lihatlah dan itu dekat," ucapnya.

"Mengapa Anda menggunakannya jika Anda tidak ingin membuat keputusan? Itu saja," sindir Klopp.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya