Rossi Tampil Lebih Cepat dengan Motor Berbeda di MotoGP Malaysia

Rossi mengubah setelan di motor pada MotoGP Malaysia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Nov 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2018, 09:00 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi (Mohd RASFAN / AFP)

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi catatkan waktu tercepat keempat secara keseluruhan pada latihan bebas hari pertama (FP1 dan FP2) di MotoGP Malaysia, Jumat (2/11/2018).Pada FP1, Rossi sukses berada di posisi dua di belakang Andrea Dovizioso, pembalap Ducati.

Sedangkan pada FP2, posisi Rossi melorot ke posisi enam. Meski begitu, Rossi cukup puas dengan hasil latihan bebas di hari pertama.

Dia mengacu kepada hasil tes FP1 saja. Dia mengaku cukup percaya diri menghadapi balapan.

Apalagi, dia memakai motor berbeda dibandingkan saat tes MotoGP di Malaysia pada Februari lalu. Saat itu, Rossi hanya berada di posisi ke-9 tercepat.

Rossi mengatakan, motor YZR-M1 miliknya sudah dimodifikasi. Ini membuat motor tidak melintir dan punya akselerasi lebih baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Rossi

Valentino Rossi
Valentino Rossi saat hendak memulai rutinitas turun ke Sirkuit (Mohd RASFAN / AFP)

Rossi masih punya kepentingan yang banyak di MotoGP Malaysia. Dia masih berjuang agar bisa kembali merebut posisi runner up yang kini diduduki Dovizioso.

"Kami menggunakan motor berbeda dibandingkan saat tes Februari lalu dan perasaan saya jadi lebih baik," kata Rossi seperti dikutip crash.

"Jadi ini kabar yang bagus. Setelah Philip Island, kami juga kuat di sini. Vinales cepat, jadi ini sesuatu yang positif untuk motor dan tim."

Rossi mengaku sudah menganalisa data yang didapatkannya usai MotoGP Australia lalu. Saat itu, dia dan kru mekaniknya menyoroti cengkeraman di ban belakang.


Cuaca Sepang

Rossi juga berharap cuaca di Sirkuit Sepang bakal bersahabat dan tetap kering. Maklum, cuaca di Sepang kerap berubah saat balapan dimulai.

"Kami harus menunggu kondisi cuaca, dan kami berharap sirkuit tetap kering utamanya untuk balapan Minggu," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya