Persija Siap Sapu Bersih 6 Laga Sisa Liga 1 2018

Persija masih punya peluang besar untuk jadi juara Liga 1.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 10 Nov 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2018, 12:00 WIB
Persija Jakarta, PS Tira, Liga 1 2018
Stefano Cugurra Teco dan Asri Akbar dari Persija Jakarta berjabat tangan dengan Nilmaizar dan Radanfah Abu Bakr dari PS Tira jelang laga kedua tim yang digelar pada Sabtu (10/11/2018). (Media Persija)

Liputan6.com, Jakarta - Persija dan PS Tira akan melakoni laga pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018). Ini adalah laga yang penting karena cukup menentukan bagi langkah kedua tim di musim ini.

Terlepas dari nasib buruk yang membuat Persija Jakarta kerap memainkan laga usiran, mereka tetap berada di jalur juara ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Peluang akan semakin besar jika menaklukkan PS Tira, Sabtu (10/11/2018).

Bagi Persija, ini adalah laga yang cukup krusial. Sedikit saja kesalahan dilakukan, gelar pun bisa melayang. Itu yang disayangkan usai Persija takluk 0-3 dari Persebaya Surabaya pada laga terakhir.

Hingga pekan ke-29, Marko Simic dan kawan-kawan menempati posisi ketiga dengan raihan 48 poin, terpaut satu poin dari Persib Bandung dan lima poin dari PSM Makassar. Namun, Persija memiliki sisa satu laga lebih banyak dan mereka juga akan bertemu PSM secara langsung.

"Kami masih punya enam pertandingan terakhir. Semua pertandingan juga sangat penting buat Persija. Kini kami fokus menghadapi PS Tira. Mereka ada di zona merah, pasti mereka mau poin. Kami pun harus fokus melawan mereka," tutur Teco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambisi Tim Tamu

"Untuk menjaga fokus itu tidak mudah, apalagi kita beberapa kali berganti home. Beruntung kami konsisten untuk menjaga peluang juara. Memang target manajemen di posisi ketiga. Namun komponen tim ingin melampaui target itu," Teco menambahkan.

Tak hanya Persija, laga ini juga sangat penting bagi PS Tira. Tim besutan Nil Maizar itu berharap bisa mendongkrak posisi agar keluar dari zona degradasi. Saat ini PS Tira menempati posisi ke-17 klasemen dengan raihan 32 poin dari 28 laga.

Artinya, PS Tira harus bisa memaksimalkan semua laga yang tersisa untuk mendongrak posisinya. Masih ada kemungkinan bagi mereka untuk selama dari degradasi. Pasalnya, PS Tira hanya terpaut satu poin dari Sriwijaya FC yang menempati posisi aman paling minimal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya