Tersingkir dari Liga Europa, Gattuso Salahkan Pemain AC Milan

AC Milan tersingkir setelah kalah 1-3 dari Olympiakos Piraeus di laga terakhir penyisihan grup F Liga Europa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Des 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2018, 16:00 WIB
Olympiakos vs AC Milan
Pemain AC Milan Patrick Cutrone dan pemain Olympiakos Piraeus, Pape Abou Cisse berebut bola dalam laga keenam Grup F Liga Europa di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis (13/12). Milan tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 1-3. (AP/Petros Giannakouris)

Liputan6.com, Piraeus - Gennaro Gattuso sangat kesal dengan kegagalan AC Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa musim 2018-2019. Akibat kalah 1-3 dari Olympiakos Piraeus pada laga terakhir grup F, Milan hanya berada di posisi ketiga.

AC Milan memang memiliki poin yang sama 10 dengan Olympiakos. Head to head mereka juga sama 3-1. Namun AC Milan tersingkir karena kalah produktivitas gol. Olympiakos punya produktivitas +5, sedangkan AC Milan +3.

Ini menjadi penurunan yang cukup signifikan bagi AC Milan. Setidaknya musim lalu mereka masih bisa tembus 16 besar.

Musim lalu, AC Milan gagal melaju ke perempat final karena kalah agregat dari Arsenal. Milan kalah agregat 1-5 dari Arsenal.

Menurut Gattuso, AC Milan sudah tampil tidak kompak. Pertahanan berantakan sehingga mudah ditembus lawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Gattuso

Olympiakos Vs AC Milan
Para suporter Olympiakos turun ke lapangan merayakan kemenangan atas AC Milan pada laga Europa di Stadion Georgios Karaiskakis, Athena, Kamis (13/12). Olympiakos menang 3-1 atas AC Milan. (AP/Thanassis Stavrakis)

"Kami memberikan kemenangan untuk lawan, tak ada alasan dan kami harus bertanggung jawab. Oke bisa saja salahkan bunyi trompet yang aneh, tapi kami harusnya fokus untuk membuat permainan lebih baik," ujar Gattuso seperti dikutip football Italia.

"Main di stadion ini sulit, tapi itu seharusnya bukan alasan. Wasit juga menyulitkan kami, kadang-kadang pemain tidak percaya diri."

Gattuso tetap meyakini AC Milan seharusnya bisa kalahkan Olympiakos. Meskipun, lawan memiliki pemain dengan postur tubuh yang lebih besar.

"Kami kesulitan saat bola mati karena mereka punya pemain tinggi. Tapi tersingkir karena kalah dari Olympiakos masih menjengkelkan. Kami lebih kuat dari mereka," ujar Gattuso yakin.


Pantas Tersingkir

Bagi Gattuso, AC Milan memang sudah pantas tersingkir dari Liga Europa. Dengan demikian, Milan kini harus lebih fokus ke Liga Italia.

Ini kali pertama sejak 1999-2000, AC Milan sudah tersisih di fase grup. Ini membuat Gattuso sangat kecewa.

"Kami sangat kecewa. Kami juga jangan melupakan jutaan fans AC Milan di luar sana," ujar Gattuso.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya