Kelly Krauskopf Jadi Asisten Manajer Umum Wanita Pertama di NBA

Kelly Krauskopf menjadi wanita pertama sebagai asisten manajer umum di NBA.

oleh Thomas diperbarui 18 Des 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 18 Des 2018, 14:45 WIB
Kelly Krauskopf
Kelly Krauskopf (Dok NBA)

Liputan6.com, Jakarta Kelly Krauskopf menorehkan sejarah di NBA. Krauskopf menjadi wanita pertama di NBA yang menjabat sebagai asisten manajer umum setelah dipercaya oleh Indiana Pacers.

Krauskopf punya pengalaman panjang bersama Pacers. Dia menghabiskan 19 tahun sebagai top eksekutif di klub basket wanita Indiana Fever. Krauskopf juga yang membantu Indiana memiliki tim di liga NBA2k (e-Sports). 

Sebelumnya Krauskopf juga pernah mencatatkan diri sebagai direktur operasional bola basket pertama di liga basket wanita WNBA.

"Pengalaman masa lalu saya telah menunjukkan kepada saya bahwa membangun tim pemenang dan budaya tingkat elit tidak didasarkan pada jenis kelamin - itu didasarkan pada orang dan proses," kata Krauskopf.

"Saya bersemangat untuk bergabung dengan Pacers karena kami terus membangun waralaba NBA terbaik dalam bisnis ini," lanjut Krauskopf seperti dikutip dari Yahoo Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Para Wanita

NBA mulai memberikan peranan kepada wanita dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum Krauskopf, ada beberapa wanita yang menduduki jabatan strategis di NBA atau klub-klub peserta.

Becky Hammon sebelumnya dipercaya sebagai asisten pelatih San Antonio Spurs. Natalie Sago dan Ashley Moyer-Gleich menjalani musim debut sebagai wasit di NBA 2018-2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya