Pep Guardiola Puji Pemain Manchester City yang Bikin Blunder

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melantunkan pujian khusus kepada bek Oleksandr Zinchenko saat timnya menang 3-1 atas Southampton.

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 31 Des 2018, 01:46 WIB
Diterbitkan 31 Des 2018, 01:46 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola (AFP)

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melantunkan pujian khusus kepada bek Oleksandr Zinchenko saat timnya menang 3-1 atas Southampton, di St Mary's, Southampton, Minggu (30/12/2018).

Padahal, Zinchenko bertanggung jawab atas gol satu-satunya Southampton yang dicetak Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-37. Kesalahan Zinchenko menguasai bola dengan sempurna membuat Hojbjerg dengan sempurna menceploskan bola ke gawang Ederson.

Akan tetapi, Guardiola tidak menyalahkan Zinchenko atas kejadian itu. Guardiola justru memuji mental Zinchenko yang tidak jatuh.

"Apa yang dialami Zinchenko, kemudian responsnya, itu pelajaran dari kami untuk para pemain muda," kata Guardiola.

"Zinchenko tidak bermain hati-hati setelah kejadian itu. Dia tetap ingin menguasai bola. Jadi, dia pemain terbaik kami dalam pertandingan tadi," lanjut Guardiola.

Pada laga itu, Zinchenko tampil sebagai bek kiri Manchester City. Dia berperan memberikan umpan matang atas terciptanya gol ketiga yang dicetak Sergio Aguero. Dua gol The Citizens lain disumbangkan David Silva dan gol bunuh diri James Ward-Prowse.

Hasil itu menjaga peluang Manchester City mengejar Liverpool. The Citizens yang berada di urutan kedua, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya