Eks PSMS Siap Jadi Playmaker Andalan Persib

Pemain baru Persib Bandung Erwin Ramdani mengaku siap dimainkan sebagai gelandang serang saat menghadapi Persiwa Wamena.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 26 Jan 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2019, 14:30 WIB
Erwin Ramdani
Pemain Persib Erwin Ramdani siap dimainkan di posisi gelandang serang. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Pemain baru Persib Bandung Erwin Ramdani mengaku siap dimainkan sebagai gelandang serang saat menghadapi Persiwa Wamena dalam laga babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Erwin yang biasa bermain di posisi sayap menyatakan perpindahan posisi merupakan hal biasa. Ia pun mengaku akan tampil maksimal ketika mengemban tugas tersebut di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019) nanti.

"Saat di junior, saya juga dipasang sebagai gelandang serang. Makannya saya maksimalkan sebaik mungkin di manapun posisi saya dipasang. Yang terpenting tujuan saya memberikan yang terbaik untuk Persib," ujarnya, Sabtu (26/1/2019).

Posisi gelandang serang memang bukan hal baru bagi Erwin. Mantan penggawa PSMS Medan itu sudah beberapa kali ditempatkan di posisi belakang penyerang dalam sesi latihan.

 

"Kalau chemistry ke pemain lain sudah saling memahami. Apalagi setiap pemain memiliki motivasi lebih untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dilihat sendiri dari latihan ke latihan," ujarnya.

"Saya kira tim ini memiliki pemain yang inti dan lapis yang tidak jauh. Chemistry harus adaptasi cuma kalau melihat beberapa latihan harus ada perkembangan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya